Home Headline Jaring Bibit Pemain Muda Menuju Piala Dunia

Jaring Bibit Pemain Muda Menuju Piala Dunia

3072
0
Kompetisi sepak bola Kapolres Demak Cup 2018.
       Demak, 7/7 (BeritaJateng.net) – Menjaring bibit pemain muda Indonesia untuk menuju ke Piala Dunia mendatang, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI) Korda Muria Bersama dengan Kepolisian Polres Demak, menggelar  kompetisi sepak bola Kapolres Demak Cup 2018.
       Menurut Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, yang sekaligus Penyelenggara Kapolres Demak Cup 2018 U -10 menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit – bibit pemain Indonesia yang berbakat khususnya Kabupaten Demak, yang nantinya bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia dikancah Internasional.
       ” Saya berharap pada tahun 2030 pemain muda yang sedang berlomba sekarang ini bisa mewakili Indonesia mengikuti piala dunia,” tegas AKBP Maesa Soegriwo sesaat melakukan kick off dimulainya Kapolres Demak Cup 2018.
       Pertandingan yang berlangsung di lapangan sepak bola Kembang Arum, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, lanjut Kapolres Demak, mengaku selain fokus terhadap pelatihan anak, sarana dan prasarana penunjang harus dioptimalkan, seperti fasilitas lapangan dan peralatan pendukung lainnya.
       ” Harapan saya dalam hal ini pemerintah kabupaten Demak ikut mendukung dalam pencarian bakat pemain muda, salah satunya ya lapangan atau stadion sepak bola diperbanyak,” celetuk Kapolres Demak dihadapan Bupati Demak M Natsir.
        Sementara itu menurut Ketua IJTI Korda Muria Raya, Indra Winardi mengatakan, kompetisi Kapolres Demak Cup 2018 ini, bertujuan untuk menjaring bibit pemain muda berbakat yang nantinya bisa mewakili Indonesia di Piala Dunia mendatang.
        ” Kita menjaring pemain muda mulai dari U-10 yang berbakat, kedepannya bisa mengharumkan nama bangsa, selain itu kegiatan ini untuk mendukung perhatian masyarakat guna terselenggaranya Asian Games 2018 yang diselenggarakan di kota Jakarta dan Palembang,” tegas Indra Winardi.
      Kompetisi Kapolres Demak Cup 2018 ini diikuti 24 SSB se jawa Tengah yang berlangsung tanggal 7-8 Juli 2018.  (BW/EL)