Home News Update Jangan Bikin Proyek Kalau Hanya Bebani APBD

Jangan Bikin Proyek Kalau Hanya Bebani APBD

Didiek Hardiana

Didiek Hardiana

Semarang, 4/2 (BeritaJateng.net) РAnggota Komisi B DPRD Jawa Tengah Didiek Hardiana mengingatkan pihak eksekutif agar jangan membuat proyek yang pada akhirnya akan membebani APBD. 

Proyek proyek monumental yang selama dibuat pemprov Jateng selama ini menurut Didik tidak jarang yang terus membebani APBD selama bertahun tahun.

Oleh karena itu itu Gubernur Ganjar Pranowo diminta merencanakan dengan baik agar bisa dipetik manfaatnya bagi masyarakat dan tidak dibeayai terus menerus menggunakan APBD.

“Gubernur jangan terjebak membuat proyek monumental¬† yang tidak banyak membawa manfaat malah hanya jadi beban pemerintah,” ungkap Didiek, Rabu (4/2).

Salah satu contoh yang saat ini sedang digagas Gubernur Ganjar Pranowo adalah pembangunan Jateng Park. Menurut Didik, Pembangunan Jateng Park diharapkan didahului dengan perencanaan yang baik, hati hati, cermat dan tidak tergesa gesa.

“Lihat saja proyek monumental yang pernah ada dan sampai sekarang masih selalu dianggarkan di APBD, seperti PRPP, Maerokoco, Wisma Perdamaian, Sam Poo Kong dan MAJT,” pungkasnya. (BJ13)