Home Headline Jamu Gendong Satlantas Polres Blora Laris Manis Diserbu Warga

Jamu Gendong Satlantas Polres Blora Laris Manis Diserbu Warga

283
Jamu Gendong Satlantas Polres Blora Laris Manis Diserbu Warga

BLORA, 18/9 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 65, Satuan Lalu Lintas Polres Blora memiliki cara unik yaitu membagikan jamu gendong gratis kepada warga.

Kegiatan ini dalam rangka membangkitkan kembali budaya minum jamu yang hampir punah, dengan menggandeng tukang jamu gendong di Blora.

Satlantas Polres Blora secara rutin pada tiap hari Jumat. Pada Jumat (18/9) pagi kali ini, Kasat lantas Polres Blora AKP Dodiawan beserta anggotanya membagikan jamu gendong di Jl Ahmad Yani depan tempat rekreasi Taman Sarbini.

Awalnya warga sempat kaget, mengira ada operasi lalu lintas. Namun setelah menerima penjelasan dari petugas akhirnya menyerbu jamu gendong gratis yang disediakan petugas.

Dengan dilayani para polwan cantik dari satlantas Polres Blora, warga tampak antusias antri dengan penerapan protokoler kesehatan yang ketat.

“Ya kaget juga, saya kira ada operasi ternyata ada jamu gratis. Ya senanglah untuk menambah imun dimasa pandemi Covid 19,” ucap Tito salah satu warga (Jumat, 18/9/2020).

Sementara Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kasat lantas Polres Blora AKP Dodiawan mengatakan, kegiatan jamu gendong ini untuk nguri nguri budaya minum jamu.

“Kegiatan ini untuk mengingat kembali budaya minum jamu, yang hampir hilang. Karena dimasa pandemi ini, bisa untuk menambah imun,” jelas AKP Dodiawan.

Menurut AKP Dodiawan kegiatan bagi kamu gendong secara gratis akan digelar bukan hanya untuk memperingati HUT Satlantas ke 65 saja, namun akan dilakukan rutin selama masa pandemi Covid 19 secara gratis untuk menambah imun warga Blora.

“Jadi ini bukan hanya memperingati HUT Lantas saja, namun secara rutin selama masa pandemi,” paparnya.

Selain menambah imun dimasa pandemi, lanjut Dodiawan, kegaitan pembagian jamu secara gratis ini, juga dilaksanakan sosialisasi Inpres No. 6 dan dan Perbup No. 55 Tahun 2020. Tentang penegakan disiplin protokol Kesehatan untuk mencegah Covid 19. (Her/El)