Home Kesehatan Jambore Damkar, Hendi-Ita Kompakan Senam Poco-poco

Jambore Damkar, Hendi-Ita Kompakan Senam Poco-poco

960

Semarang, 28/2 (BeritaJateng.net) РWalikota dan wakil walikota  Semarang Hendrar Prihadi РHevearita Gunaryanti Rahayu senam poco-poco bersama ratusan peserta lomba jambore pemadam kebakaran dari seluruh Indonesia.

Meskipun kondisi lapangan becwk dan berlumpur usai hujan turun tak menyurutkan semangat Hendi-Ita memeragakan gerakan poco-poco mengikuti instruktur senam.

Tak hanya senam, Hendi-Ita juga melihat atraksi peragaan dan teknik-teknik pemadaman api yang dilakukan oleh pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Rudy menjelaskan dalam jambore nasional kali ini diikuti ratusan peserta dari 33 provinsi di Indonesia.

“Ada simulasi pemadaman, demonstrasi keterampilan, inspeksi peralatan kebakaran dan empat jenis lomba ketangkasan seperti host laying, ada leader teaching dan lomba yel-yel serta senam,” ujar Rudy.

Ada pula kegiatan simulasi kebakaran yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK. “Untuk melatih kepedulian masyarakat menghadapi resiko kebakaran sehingga membuat latihan dan simulasi kebakaran, bagaimana cara memadamkan api dan langkah-langkah yang diambil jika teerjadi kebakaran disekitar kita,” tuturnya.

Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi kota Semarang sehingga bisa dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan jambore nasional dan menggelar kegiatan-kegiatan yang menginspirasi.

“Suatu kehormatan menerima tamu dari seluruh Indonesia, mereka bersilaturahmi dan bertukar informasi serta mempertunjukkan teknik-teknik terkini mengatasi api dan memadamkan kebakaran dengan cepat,” ujar Ita. (Bj)