Home Headline Jalur Sidareja – Karangpucung Cilacap Ambles

Jalur Sidareja – Karangpucung Cilacap Ambles

144
0
Jalur Sidareja – Karangpucung Cilacap Ambles
            CILACAP, 29/4 (BeritaJateng.net) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Cilacap barat beberapa hari terakhir ini mengakibatkan bencana jalan ambles.  Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap mendata, adanya jalur jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sidareja dan Karangpucung ambles.
            “Ada dua titik jalan yang ambles. Pertama di titik jalan Dusun Cimaung Rt 001/007 Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu. Ini merupakan jalan provinsi penghubung tiga kecamatan, Sidareja, Karangpucung dan Gandrungmangu. Kejadian sekitar jam 8 malam. Panjang jalan yang ambles sekitar 15 meter dengan lebar 5 meter dan kedalamannya hingga setengah meter,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy, Sabtu (29/4).
            Disebutkan, intensitas hujan yang mengguyur wilayah tersebut memang cukup tinggi terutama di wilayah Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu. Derasnya aliran air dari drainase dipinggir jalan seketika meluap ke jalan raya jalur dan mengakibatkan jalur ini amblas.  Praktis, lalu lintas di jalur alternatif wilayah Selatan ini tersendat. Diterapkan sistem buka tutup oleh warga sekitar untuk kendaraan yang hendak melintas.
            Masih diwilayah Kecamatan Gandrungmangu, hujan lebat kemarin juga menyebabkan bahu jalan di wilayah Hutan Cimaung tepatnya masuk Desa Cinangsi RT 3 RW 7 ambles. “Dititik ini kejadiannya pada Jum’at  (28/4) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Ada sekitar 10 meter bahu jalan yang ambles,” katanya. (yit/el)