Home Headline Jalur Penerbangan di Sekitar Bandara Semarang Berbahaya, ini Penyebabnya….

Jalur Penerbangan di Sekitar Bandara Semarang Berbahaya, ini Penyebabnya….

2290
0

Semarang, 15/4 (Beritajateng.net) – Anggota Komisi 5 DPR RI Bambang Haryo Soekartono, menyebut bahwa kondisi lalu lintas Bandara Ahmad Yani Semarang masih dinilai berbahaya. Ini jika tidak segera dilakukan tindakan, oleh pihak bandara. Kondisi berbahaya yang dimaksud Bambang adalah, terkait keberadaan lahan manggrove yang sangat luas, belum lagi rencananya penanaman Manggrove akan dilakukan. “Keberadaan Manggrove memang sangat bagus bagi kelestarian alam, namun dibalik itu juga menyimpan sesuatu yang membahayakab dunia penerbangan,” jelas Bambang, saat ditemui di ruang VIP Bandara International Ahmad Yani pagi tadi, Minggu 15 April 2018.

Dijelaskan oleh Bambang, lahan Manggrove jelas merupakan sebuah tempat bagi habitat hewan laut, misalnya kepiting dan ikan. Dua hewan ini merupakan makanan utama burung laut, seperti bangau misalnya. Keberadaan burung ini, sudah tentu membahayakan jalur penerbangan. Pesawat bisa saja menabrak burung dan mengalami kerusakan. “Mangrove memang bagus, namun juga mendatangkan burung yang mencari makan.Nah, keberadaan burung sangat membahayakan jalur penerbangan. Jika pesawat menabrak burung maka bisa merusak pesawat dan hal terburuk yaitu kecelakaan bisa saja terjadi,” terang Haryo.

Dalan hal ini pihak bandara sudah melakukan tindakan yang diperlukan, yaitu melakukan strilisasi burung di sekitar bandara dengan menggunakan alat khusus. (NG/BJ)