Home Headline Jalur Pantura Demak Waspadai Enam Titik Laka dan Kemacetan 

Jalur Pantura Demak Waspadai Enam Titik Laka dan Kemacetan 

217
0
Kasat lantas Polres Demak AKP Cristian Chrisye Lolowang, bersama anggota melakukan pantauan dan pengecekan jalur mudik lebaran disepanjang jalur Pantura Demak.
         Demak, 31/5 (BeritaJateng.net) – Himbauan bagi para calon pemudik yang akan melintasi jalur pantai utara atau Pantura khususnya di wilayah Kabupaten Demak, agar lebih berhati – hati dan lebih waspada terkait kondisi badan jalan maupun arus lalulintas jalan raya yang diprediksi akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan yang melintas di kabupaten Demak.
       Menurut Kasat lantas Polres Demak, AKP Cristian Chrisye Lolowang, mengatakan, sedikitnya ada enam titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang berada disepanjang jalur pantura Demak, seperti diwilayah, Onggorawe Sayung, Batu Karang Tengah, Pasar Buyaran, Karangayar serta jalur selatan Demak seperti Mranggen dan Karangawen. Guna mengantisipasi jalur rawan tersebut, nantinya akan dilakukan monitoring secara intensif agar tidak terjadi kemacetan.
        “Kami sudah melakukan pemetaan dan monitoring terhadap enam titik jalur tersebut dan sudah menyiapkan antisipasinya,” ujar AKP Cristian.
         Sejauh ini, tindakan antisipasi yang akan dilakukan, diantaranya mendirikan pos pam, menempatkan petugas, memasang rambu-rambu. Selain itu, menutup jalur putar baik sepanjang Sayung-Karangtengah terutama di depan pasar Buyaran dan pasar Gajah.
        “Yang membikin macet atau memperlambat arus sekaligus rentan kecelakaan salah satunya pintu putar balik. Maka, itu akan kami tutup, tergantung situasional,” papar Kasat lantas Polres Demak
        Selain mendirikan pos pam, Satlantas Polres Deak juga melakukan monitoring dibeberapa titik lokasi yang rawan akan terjadinya kemacetan dengan memasang kamera pengawas CCTV, seperti didaerah, persimpangan jalur Kota, lingkar Demak, jalur Onggorawe serta jalur perbatasan Demak – Kudus. (Bw/El)