Home News Update Jalin Sinergitas, Polres Blora Gowes Bareng Kodim

Jalin Sinergitas, Polres Blora Gowes Bareng Kodim

436
0
Jalin Sinergitas, Polres Blora Gowes Bareng Kodim
           BLORA, 4/1 (BeritaJateng.net) – Sejuknya udara pagi di kabupaten Blora pada Jumat pagi (2/2/2018) menemani gowes bareng antara Kapolres Blora, AKBP Saptono dengan Dandim 0721 / Blora Letkol inf Rizadly themba. Menyusuri jalan pedesaan di wilayah kabupaten Blora menambah sejuk jalinan sinergitas antara polres Blora dengan kodim Blora.
         Kapolres AKBP Saptono menuturkan, kegiatan olahraga sepeda bersama ini akan dijadwalkan rutin dilakukan, selain karena hobi olahraga bersepeda ini juga untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin antar instansi TNI dan POLRI.
         “Ini bagian dari meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, yang harus kita pertahankan,” ujar Kapolres.
           Dikatakanya, kegiatan ini selain olah raga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui hoby bersepeda sehingga kita bisa bertatap muka langsung dan ngobrol dengan masyarakat. Banyak pesan-pesan yang bisa kita sampaikan langsung pada mereka begitupun  sebaliknya.
           “Olahraga bersama ini akan rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali di hari Jumat, track yang dilaluinnya juga berbeda-beda,” ucapnya.
Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Rizadly mengungkapkan, olahraga merupakan kebutuhan untuk tubuh agar selalu fit. Selain itu, kegiatan ini dapat mempererat hubungan silahturahmi, melalui sepeda santai bersama.
           Menurutnya, bersepeda juga dapat menjaga kondisi fisik yang prima. Sehingga bisa semakin memantapkan dan mempererat kinerja aparat terkait dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan sinergitas TNI/Polri.
          “Selama ini Kabupaten Blora dikenal dengan Kabupaten kondusif, ini merupakan Nilai positif yang perlu ditingkatkan dengan mewujudkan kebersamaan tiga pilar yang meliputi TNI, Polri, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat,” imbuhnya.
           Kegiatan gowes bareng tersebut dimulai start dari Makodim 0721/Blora. Diikuti sekitar 60 orang anggota dari polres Blora dan kodim Blora, peserta menyusuri jalan pedesaan, menyusuri areal pesawahan menempuh jarak 17 km, finish di Kebun Duren Dukuh Nglawungan dan wahana wisata Cemoro 7 Waduk Greneng, Kecamatan Tunjungan, Blora.
            Sampai di finish seluruh peserta makan bersama dengan menu sederhana dengan nasi opor ayam dibungkus daun jati.
(MN/El)