Home Nasional Jalan Tol Kendal Belum Bisa Dilalui Pemudik Lebaran

Jalan Tol Kendal Belum Bisa Dilalui Pemudik Lebaran

127
0
Pembangunan Jalan Tol Semarang-Batang seksi II (ruas batang) siap dilalui untuk mudik lebaran

KENDAL, 23/5 (BeritaJateng.net) — PT Jasa Marga Semarang memastikan Jalan  Tol Semarang-Batang bisa dilalui. Namun baru sebatas sampai Desa Pasekaran Batang akan keluar di Gringsing Kabupaten Batang. Yakni untuk tahap seksi I dan seksi II.

                Para pengendara roda empat atau pemudik lebaran tetap akan  melalui jalur pantura  Kendal. namun bisa masuk jalan tol  seksi  IV dan V yakni . Yakni masuk melalui desa Sumberejo Kaliwungu perbatasan Kendal-Semarang sampai Kota Semarang.
             Humas PT Jasa Marga  Semarang-Batang, Iwan Arbianto mengatakan pada  H-10 lebaran  jalan tol sudah  bisa di lalui pemudik. Namun haya  satu  jalur yakni yang sekarang sudah  mulai di lakukan pengerasan. “Saat ini untuk lajur yang akan dilalui pemudik sudah di lakukan lean concrete (LC) dalam  kata lain  lantai rabat  cor beton,” ujarnya.
               Dengan adanya rabat cor beton, menurutnya jalan  tol tidak usah cemas  banyak  debu.  Namun demikian  karena  kanan kiri  jalan  masih  berupa tanah urug  tidak menutup kemungkinan jika  kemarau akan banyak  debunya. Makanya disarankan pemudik tetap waspada terhadap debu.
               Dijelaskannya, untuk seksi  3 dan 4 atau di wilayah Kendal belum bisa di lalui.   Sebab  masih banyak kendala  salah satunya pembebasan lahan yang terkendala karena banyaknya warga yang menolak ganti rugi. Selain itu persoalan luasan tanah yang berbeda antara hasil ukur dengan sertifikat lahan.
               Hal senada dikatakan Pimpro Pembangunan Tol Semarang-Batang dari PT Waskita Karya, Beni Dwi Septiadi. Ia menambahkan untuk pengerjaan di lakukan  secara cepat  sehingga  lebaran  bisa di lalui.
             Jalan tol Semarang batang terdiri  dari  lima seksi. namun yang  bisa di lalui  baru empat  seksi yakni seksi  I dan II dari Pasekaran Batang  sampai Gringsing. Sedangkan seksi III Weleri  sampai Kaliwungu belum bisa di lewati. Sedangkan untuk  seksi IV Kaliwunggu  hingga  Manyaran Kota  Semarang. “Khusus  seksi III belum bisa di lalui sebab  masih banyak kendala terkait pembebasan lahan” kata  Beni. (sty/El)