Home Nasional Jalan Thamrin Tergenang Akibat Banjir

Jalan Thamrin Tergenang Akibat Banjir

banjir jakarta

Jakarta, 9/2 (BeritaJateng.net) – Jalan MH Thamrin,Jakarta Pusat tergenang air cukup tinggi akibat curah hujan yang turun sejak dinihari tak berhenti, sehingga terjadi kemacetan luar biasa mengingat mobil harus berjalan perlahan-lahan bahkan diantaranya ada yang mogok.

Genangan air tinggi sekitar setengah meter terjadi di depan Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) arah Bundaran Air Mancur Bank Indonesia mengakibatkan banyak mobil terhenti di situ, mengingat kebanyakan pengemudi tak berani menerobos genangan air.

Hanya Bus Trans Jakarta, Metro Mini, dan truk masih berani menerobos genangan air, sementara mobil sedan hampir tak ada yang berani menerobos. Ada beberapa kendaraan jenis sedan yang mencoba menerobos genangan tapi akhirnya mogok.

Jalan MH Thamrin di depan Gedung Bank Indonesia juga terlihat tergenang air walau hanya sebagian saja, namun terlihat sepi karena kendaraan bermotor hampir semua tertahan di depan Gedung BPPT yang menunggu air surut.

Sementara Jl MH Thamrin atau Bundaran Selamat Datang juga tampak tergenang air yang berwarna kecoklatan sekalipun tak setinggi di sisi kanan, sehingga masih bisa dilalui kendaraan bermotor walau harus berjalan perlahan.

Sejumlah jalanan di sekitar Jalan HM Thamrin juga tergenang, seperti Jalan Kebon Sirih menyebabkan jalan tersebut sepi dari hari- hari biasanya.

Di Jalan Kebon Sirih bahkan nyaris tak terlihat kendaraan roda empat pribadi yang melintas, hanya dilintasi beberapa sepeda motor saja. Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Budi Kemuliaan, walaupun tak terlalu parah tapi genangan air juga terjadi di situ sehingga kendaraan yang melintas harus melambat.

Hingga Pukul 13.20 WIB, curah hujan di Kawasan Jakarta Pusat masih tetap tinggi sehingga tanda-tanda genangan air akan susut belum terlihat. Pengendara mobil diimbau menghindari Jalan MH Thamrin agar tak terjebak kemacetan parah atau mogok karena banjir. (ant/BJ)