Home Lintas Jateng Jalan Sehat Orasi Kebangsaan untuk Perkuat Persatuan 

Jalan Sehat Orasi Kebangsaan untuk Perkuat Persatuan 

512
0
Jalan Sehat Orasi Kebangsaan untuk Perkuat Persatuan 
       Semarang, 24/9 (BeritaJateng.net) – Persatuan Aktivis LSM (PAL) menggelar jalan sehat sekaligus orasi kebangsaan dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa di tahun politik. Ribuan peserta memadati halaman Balaikota Semarang, Minggu pagi.
       Peserta jalan sehat tidak hanya dari kota Semarang saja, ribuan peserta dari berbagai daerah di Jawa tengah turut hadir di jalan sehat orasi kebangsaan kali ini.
       Ketua PAL Indonesia, Achmad Robani Albar mengatakan, jalan sehat dan orasi kebangsaan bertujuan untuk mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat melalui olahraga jalan sehat. “Persatuan Aktivis LSM atau yang biasa disebut PAL ini sekaligus ingin menyampaikan pesan moral dari orasi kebangsaan kali ini,” ujarnya.
        PAL sebagai salah satu wadah aktivis LSM, lanjutnya, sangat berkepentingan untuk menjaga kondusivitas dan persatuan Indonesia, terlebih saat ini memasuki tahun politik yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. “Pilihan boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan sebagau anak bangsa harus tetap nomor satu,” imbuhnya.
        Sementara itu, Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PAL Indonesia sekaligus melantik Pengurus PAL Kota Semarang periode 2018 hingga 2023. “Kami berupaya selalu memberi manfaat positif bagi masyarakat Semarang, melalui Pengurus PAL Kota Semarang ini, kami berjanji senantiasa mencurahkan tenaga agar dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam segala bidang melalui kerjasama yang baik dengan pemerintah kota Semarang,” kata Ketua PAL Kota Semsrsng Agubg Cahyono, Minggu. 
 
       Senada dengan itu, Sekretaris PAL Kota Semarang terpilih, Saiful Mujah mengajak masyarakat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Saat ini masyarakat Indonesia tengah mengalami kemunduran kedewasaan berpolitik, contohnya ya dengan maraknya berita hoax. Masyarakat lebih mudah terprovokasi,” lanjutnya.  (El)