Home Lintas Jateng Jalan Pinggiran Semarang Rusak Butuh Perhatian Pemerintah

Jalan Pinggiran Semarang Rusak Butuh Perhatian Pemerintah

383
Kondisi jalan rusak di Jalan Karangroto Semarang
Semarang, 16/3 (BeritaJateng.net) – Kondisi jalan Karangroto Raya di Kecamatan Genuk Semarang butuh perhatian dari Pemerintah Kota Semarang karena banyak jalan berlubang dan tergenang air, kondisi tersebut juga dikeluhkan warga setempat karena sering membahayakan pengguna jalan.
       Karena berada di wilayah pinggiran, nampaknya jalan Karangroto Raya kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota Semarang. Saat ini kondisi jalan tersebut, terdapat banyak lubang dengan diameter dan kedalaman cukup bervariasi.
       Seperti yang dikatakan salah satu warga yang sehari-hari menjadi tukang parkir di klinik kesehatan, Abdul Wahid, menurutnya kondisi rusak jalan Karangroto sudah terjadi sekitar satu tahun ini. Abdul Wahid mengaku dirinya belum pernah menyaksikan perbaikan di jalan tersebut yang dilakukan oleh Pemkot Semarang. “Belom pernah dibenerin, jalannya berlubang sejak setahun lalu. Parah,” katanya.
       Sedikitnya terdapat tiga titik lokasi yang kerusakannya paling parah di jalan Karangroto Raya. Karena lebar dan kedalamannya bervariasi, menurut Wahid, tidak sedikit pengguna jalan yang mengalami kecelakaan hingga terjatuh. “Gara-gara ‘jeglongan’ (lubang,Red.) sering kecelakaan terjadi, untungnya tidak ada korban parah sampai meninggal,” katanya.
       Senada yang disampaikan Wahid, salah satu warga Kudu yang sering melewati jalan tersebut, Rajab mengaku resah dengan kerusakan jalan di Karangroto. Bahkan ia menceritakan pengalaman pribadinya saat terperosok di jalan berlubang hingga jatuh.
       “Warga berharap kerusakan jalan di wilayah pinggiran kota Semarang segera mendapat perhatian dan penanganan dinas terkait, karena selain membahayakan keselamatan pengguna jalan, kerusakan jalan juga mengakibatkan kerusakan kendaraan yang melintas,” katanya.
       Dari pantauan BeritaJatrng.net, selain banyak terdapat jalan berlibang, beberapa lokasi juga terdapat genangan air serta kerikil yang sangat licin ketika dilewati kendaraan. (El)