Home Lintas Jateng Jalan Licin Akibat Oli Berceceran Di Jalan Nglebur-Cabak

Jalan Licin Akibat Oli Berceceran Di Jalan Nglebur-Cabak

489
0
Minyak di Jl.Cabak
Jalan licin akibat banyaknya oli yang berceceran di Jalan cabak
Blora, 28/4 (BeritaJateng.net) – Akibat buruknya akses Jalan Nglebur-Cabak, Kecamatan Jiken yang jaraknya sekitar 4 Km, dipenuhi ceceran minyak mentah. Diduga ceceran itu berasal dari truk tangki pengangkut minyak mentah dari Wonocolo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro yang melalui jalan tersebut pada Minggu (26/4) malam lalu.
Kemungkinan, pengemudi tidak mengetahui jika truk yang mengangkut minyak mentah dari pengeboran minyak tradisional di Wonocolo krannya bocor, sehingga minyak mentah tercecer di sepanjang jalan Ngebur. Hingga kemarin, petugas Polsek Jiken masih menyelidiki siapa pengemudi truk itu.
Diperoleh keterangan, tumpahan minyak mentah sepanjang Jalan Nglebur-Cabak itu, mengakibatkan sejumlah guru dan anak sekolah jatuh terpeleset. Kejadian itu terjadi pukul 06.30 sampai pukul 07.30 WIB. Para guru dan anak sekolah terpeleset karena jalan licin akibat tumpahan minyak.
Akibat kejadian itu, sebagian korban harus dibawa ke Puskesmas Jiken untuk mendapat pengobatan. Mendapat laporan dari warga ada korban tergelincir akibat tumpahan minyak di Jalan Nglebur-Jiken itu, Muspika Jiken datang ke lokasi.

Mereka kemudian menimbun jalan dengan pasir, supaya tidak licin dan tidak memakan korban lagi. Kondisi Jalan Nglebur-Cabak itu, saat ini memang memprihatinkan, karena berlubang besar di sejumlah titik.

Kondisi itu mengakibatkan pengendara sepeda motor yang lewat jalan itu harus berhati-hati. Kondisi itu, diperparah dengan ceceran minyak mentah sehingga jalan menjadi licin. Kapolsek Jiken, AKP Suhardi membenarkan kejadian tersebut.

Pihaknya sudah memerintahkan Unit Reskrim Polsek Jiken untuk menyelidiki siapa pemilik truk tangki pengangkut minyak mentah tersebut. ‘’Kami mengimbau warga Desa Nglebur, Bleboh dan Janjang mulai sekarang untuk lebih berhati-hati apabila akan berpergian karena jalan licin,’’kata Kapolsek Jiken, AKP Suhardi. (BJ31)