Home Headline Jalan Gombel Lama Kembali Dua Arah

Jalan Gombel Lama Kembali Dua Arah

2618
0
Underpass Jatingaleh Semarang
***Dibangun Beton Dengan Anggaran Rp. 8 Miliar
       Semarang, 2/8 (BeritaJateng.net) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang kembali memberlakukan kebijakan dua arah untuk Jalan Gombel. Hal itu disampaikan Sekretaris Dishub Kusnandir kepada, Kamis (2/8).
       Menurutnya, kebijakan ini seiring dengan akan diperbaikinya Jalan Gombel  Lama oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU). “Jalan Gombel Lama akan dibeton oleh DPU, jadi sementara kami tutup dulu,” terangnya.
        Dijelaskan, penutupan sudah dilakukan mulai 2 Agustus ini. Diperkirakan, pengerjaan akan berlangsng hingga 5 bulan ke depan.
        Dengan demikian, seluruh pengguna jalan diwajibkan menggunakan Jalan Gombel yang sudah dibuka menjadi dua arah. Adapun bagi warga dan pengguna khusus Jalan Gombel Lama, masih diperkenankan untuk melintas.
        “Tapi kan hanya untuk warga sekitar dan pengguna di sekitar Gombel Lama. Secara umum, jalan ini ditutup dulu,” tukasnya.
       Kepala (DPU) Kota Semarang Iswar Aminudin menambahkan, Jalan Gombel Lama akan diperbaiki dengan struktur beton. Panjangnya sekitar 1 Km dengan anggaran sekitar Rp8 miliar.
        Perbaikan dilakukan karena jalan yang masih berstruktur aspal ini sering rusak. Selain itu, ada pula titik patahan yang juga sering menyebabkan kerusakan badan jalan.
       “Apalagi jalur tersebut merupakan wilayah patahan, sehingga banyak sekali aspal yang rusak akibat tanah yang amblas sehingga berpotensi membahayakan pengguna jalan,” jelasnya.
        Sesuai DED, jalan ini akan dibeton agar lebih kuat dan perbaikan saluran drainase agar air dari jalan maupun wilayah Semarang atas tidak masuk ke jalan Underpass Jatingaleh. Selain struktur beton, pihaknya juga akan membangun tangkapan saluran air di jalan tersebut selain peningkatan jalur Underpass jatingaleh.
        “Agar air tidak menggenang di badan underpass Jatingaleh yang kemarin juga sempat dikeluhkan warga,” pungkasnya.  (El)