Home Headline Jalan Bandarharjo Ditinggikan, Banjir Genangi Pemukiman

Jalan Bandarharjo Ditinggikan, Banjir Genangi Pemukiman

128
0

Semarang, 3/01/17 (BeritaJateng.net) – Hujan yang mengguyur seharian penuh, beberapa hari lalu di Kota Semarang, berdampak bagi warga Bandarharjo RW 01, Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.

Menurut Suharto, warga setempat, selain hujan yang mengguyur, banjir juga disebabkan oleh ROB. Belum lagi dampak dari peninggian jalan yang dilaksanakan pemerintah. Permukaan jalan yang kini tinggi, membuat rumah warga menjadi lebih rendah. Sehingga air justru menggenang di areal rumah warga.

“Jalan ditinggikan, tapi kalau rumah tidak ditinggikan malah jadi masalah mas. Pasalnya air sekarang menggenang di area rumah,” kata Suharto.

Rumah Warga yang Terendam Banjir
Rumah Warga yang Terendam Banjir

Suharto menambahkan, memang sudah ada pompa air, namun tidak difungsikan secara maksimal. Air kemudian menggenang, dengan tinggin yang bervariasi.

“Air pada masuk rumah, tingginya bervariasi, ada yang 10 cm, ada yang 25 cm, bahkan ada yang mencapai 30 cm,” tambah Suharto.

Genangan air melanda sejumlah wilayah, tepatnya di RT 09, RT 06, RT 04, RT 03, dan Rt 02, diwilayah RW 01, Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara. (NG/EL)