Home Lintas Jateng Jalan Ambles Di Jenawi, Warga Harus Memutar

Jalan Ambles Di Jenawi, Warga Harus Memutar

338
0
Jalan ambles sedalam 60 cm meter di Jenawi, Karanganyar
         KARANGANYAR, 6/1 (BeritaJateng.net) – Jalan sepanjang tujuh meter dan lebar 1,5 meter amblas hingga kedalaman 60 centimeter. Saat ini akses jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Warga harus memutar sejauh enam kilo meter melalui dk Balong jika akan menuju dusun sebelah. Hanya roda dua dan sepeda saja yang bisa melintasi jalur tersebut.
          Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto yang diwakili Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto sampaikan, amblesnya jalan di jembatan Sejati 1, desa Seloromo, Jenawi Karanganyar terjadi sesaat jelang sholat Jumat.
           “Amblasnya jalan terjadi pada hari Jumat (5/1/2018) bersamaan dengan jelang waktunya sholat Jumat,” jelas Suryanto di Karanganyar Jawa Tengah.
          Padahal jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan beberapa dusun. Yakni menghubungkan dk prapatan menuju dk pelang. Dk Banaran ke dk pokoh.
          Suryanto sampaikan informasi dari masyarakat sekitar, jalan yang dibangun pada tahun 2016 lalu dan sampai dengan sekarang belum pernah di lakukan perawatan jembatan.
          Polsek Jenawi, lanjut Suryanto, sudah memberikan saran kepada kepala desa Seloromo untuk segera melakukan perbaikan jalan amblas tersebut. Pasalnya berbahayabjika tidak segera diperbaiki
          “Sangat bahaya bagi pengguna jalan. Pihak kepala desa menyanggupi untuk hari ini juga jalan amblas tersebut segera di perbaiki dengan cara mengecor dengan ketebalan lebih kurang 60 centimeter,” pungkasnya. (Db/El)