Home Headline Jakarta Banjir Lagi

Jakarta Banjir Lagi

593
image
Ilustrasi

Jakarta, 9/2 (Beritajateng.net) – Hujan lebat yang mengguyur sejumlah kawasan di Jakarta Pusat sejak Minggu (8/2) membuat sejumlah ruas jalan tergenang air sehingga membuat pengguna kendaraan terganggu menjalankan aktivitasnya.

Berdasarkan pantauan Antara pada Senin, banjir menutupi sejumlah jalan di Jakarta Pusat dengan ketinggian bervariasi 30-70 sentimeter.

Di Jalan Medan Merdeka Timur yang dekat dengan Stasiun Gambir air setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 70 cm menutupi sisi kiri jalan. Sementara sisi kanan sekitar 20 cm.

Atas perbedaan ketinggian genangan itu memicu sejumlah pengendara kendaraan memilih sisi kanan jalan yang relatif lebih dangkal, terutama bagi para pengendara sepeda motor.

Para pengendara motor menghindari genangan yang dalam demi alasan keselamatan.

Nampak juga sejumlah pengendara motor menepikan kendaraannya karena mesinnya mogok akibat kemasukan air.

Genangan tinggi juga melanda Bundaran Patung Kuda, Thamrin.

Air yang tinggi memicu kemacetan di daerah tersebut dan terjadi dari ujung Jalan Medan Merdeka Selatan. Kendaraan sebagian besar berasal dari Tugu Tani.

Genangan air yang tinggi juga melanda titik-titik lainnya seperti di Jalan Tanah Abang dan Jalan Medan Merdeka Barat yang dekat dengan Istana Merdeka.

Sementara itu, polisi juga ikut turun ke lapangan untuk mengatur lalu lintas dan memperingatkan pengedara agar tidak melintasi titik-titik jalan yang rawan karena tingginya genangan yang lebih dari 70 cm seperti terjadi di Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Barat dan dekat Harmoni.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memperkirakan hujan deras akan terus terjadi seiring perkiraan puncak hukan pada pertengahan Februari 2015.(ant/Bj02)