Home Lintas Jateng Jajaran Polrestabes Semarang Siap Amankan Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Jajaran Polrestabes Semarang Siap Amankan Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

image

Semarang 13/7 (Beritajateng.net)Aparat jajaran Polrestabes semarang siap membantu melakukan pemantauan langsung terhadap rumah warga yang ditinggal mudik lebaran.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi selama liburan hari raya Idul Fitri dengan menerima penitipan kendaraan bagi masyarakat ke Kantor Polsek terdekat.

Kepala Bagian (Kasubag) Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna mengatakan dengan adanya program penitipan sejumlah barang milik warga ini merupakan suatu bentuk pelayanan masyarakat.

“Kita siap membantu menerima penitipan motor atau mobil di setiap Polsek Jajaran, semuanya gratis tidak dipungut biaya. Sebagian warga sudah mulai menitipkan kendaraan motor atau mobil. Program itu sudah terlaksana di Polsek Tembalang agar masyarakat merasa aman, dan nyaman saat mudik,”katanya.

Suwarna menambahkan pihaknya selain menerima penitipan kendaraan motor, juga siap melakukan patroli dengan diawali melakukan pendataan rumah-rumah kosong melalui ketua RT setempat yang nantinya diserahkan ke polsek-polsek jajaran. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir kendaraannya menjadi sasaran aksi pencurian

“Jadi bagi warga yang hendak mudik bisa mendaftarkan ketua RT. Nantinya petugas supaya terus berpatroli langsung berpatroli mengawasi rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya,”pungkasnya(BJ04)