Jaga Keamanan Lingkungan, Kodim Semarang Hidupkan Kembali Pos Kampling 

Anggota TNI gotong royong membantu membuat pagar sekolah
           Semarang (BeritaJateng.net) – Keberadaan Pos Kampling menjadi salah satu elemen penting dalam menjaga keamanan wilayah. Namun sayang keberadaan pos kampling saat ini sudah banyak yang tidak dimanfaatkan secara optimal untuk menjaga keamanan lingkungan.
           Melalui program TMMD Reguler ke 99 tahun 2017 Kodim 0733 BS Semarang mengajak masyarakat untuk kembali mengaktifkan pos kampling sebagai Poso penjagaan keamanan lingkungan.
          Tidak hanya mengajak warga kembali mengaktifkan pos kampling dalam program TMMD tersebut Kodim juga melakukan rehab sejumlah pos kampling. Salah satunya pos kampling dukuh Sekayu RT 04 RW I Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.
           “Keberadaan pos kampling sangat penting, untuk menjaga keamanan lingkungan mengingat kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” kata Koordinator Lapangan TMMD Kapten Inf Suradi, saat meninjau proses rehat pos kampling.
            Salah seorang warga Dukuh Sekayu, Urip mengakui, sebenarnya warga setiap malam sudah melakukan penjagaan kampung melalui piket ronda. Hanya saja karena kondisi pos kampling yang mengalami kerusakan ronda dilakukan di tempat lain.
            “Nanti rencananya pos kampling yang sudah diperbaiki akan kembali dihidupkan supaya kampung lebih aman dari kejahatan. Selain untuk pos kampling nanti juga bisa digunakan untjk kegiatan warga yang lain,” ucapnya.  (el)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN