Home Headline Jadwal Mepet Sejumlah Kepala Sekolah di Blora Pesimis PPDB Maksimal 

Jadwal Mepet Sejumlah Kepala Sekolah di Blora Pesimis PPDB Maksimal 

248
0
       BLORA, 30/6 (BeritaJateng.net) – Sejumlah kepala sekolah (kepsek) di kabupaten Blora Jawa tengah pesimis pelaksanaan pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini bisa berjalan maksimal. Hal ini menyusul mepetnya waktu pelaksanaan PPDB menyusul tuturnya peraturan bupati (Perbup).
      Kepala SMPN 2 Blora Andreas Sutarno mengatakan, pengumuman di sekolahnya baru kemarin dipasang. Karena dirinya menunggu peraturan bupati (perbup) terbit dahulu. Dan baru Kamis (28/6/ 2018) perbup sudah ditetapkan. ‘’Hari ini kami baru pasang papan pengumuman didepan sekolah,’’ ujarnya, Jumat (29/6/2018).
      Sebelumnya, pihaknya mengaku sangat kawatir. Sebab, hingga Rabu (27/6/2018) perbup tidak kunjung terbit. Padahal waktu PPDB sudah sangat mepet. Selain itu, sejumlah peserta baru juga sudah banyak yang bertanya pelaksanaan PPDB.
      Dirinya juga sering mendapat pertanyaan dari calon peserta mengenai pelaksanaan PPDB,.Namun tidak bisa menjawabnya.
      “Karena saat itu belum ada perbup kami tidak bisa memberikan penjelasan,’’ terangnya.
      Sama seperti SMPN 2 Blora. SMPN 1 Kedungtuban juga baru kemarin melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan pembuatan papan pengumuman di sekolah. Tapi dengan waktu yang sangat mepet dengan masa PPDB, pihaknya mengaku masih gamang. Apakah nanti PPDB tahun ini bisa maksimal atau tidak. ‘’Ya, doakan semoga bisa,’’ harapnya.
      Pelaksanaan PPDB sendiri akan dimulai pada Senin (2/7/2018) hingga 16 Juli mendatang.
(MN/El)