Home Hiburan Ita: Pandanaran Art Festival Ajang Mendukung Produk Lokal Semarang 

Ita: Pandanaran Art Festival Ajang Mendukung Produk Lokal Semarang 

887
0
Wakil wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu membuka gelaran Pandanaran Art Festival 2018
       SEMARANG, 18/11 (BeritaJateng.net) – Pandanaran Art Festival 2018, merupakan gawe dari Pemkot Kota Semarang, dalam rangka untuk terus memajukan berbagai sektor yang ada di kota lumpia tersebut.
       Pada helatan yang digelar mulai Jumat – Minggu (16-18/11/2018) itu, menyuguhkan berbagai ragam kuliner. Tidak hanya itu, berbagai karya seni dari pelaku seni, seperti video mapping Gedung Balaikota Semarang pun, juga membuat beberapa pengunjung berdecak kagum.
      Adapun juga atraksi berbagai jenis genre musik, mulai dari DJ, band lokal, hingga band beraliran alternative, hard, Dan pop rock papan atas, Andra and The Back Bone, yang menghentak panggung Balaikota Semarang, Sabtu (17/11/2018).
        Membuka dengan membawakan single darinya Terdalam, Andra and The Back Bones disambut teriakan oleh Back Boners yang hadir langsung di Lapangan Balaikota Semarang, tepat di jam 21.30 WIB.
        Antok (34) dari Bandung, mengaku datang langsung ke Balaikota Semarang sebagai rangkaian Bimmerfest ke 10 sekaligus melihat hiburan kota Semarang yang menyuguhkan Andra and The Back Bone dipuncak hiburan Pandanaran Art Festival 2018.
       “Ngefans sama Andra, dia cool, meski musiknya cadas begini, makanya saya datang ke sini langsung bersama teman-teman,” ujarnya.
        Band yang digawangi Dedy (vocal), Stevi (gitar), dan Andra Junaidi (gitar) itu, total membawakan 10 lagu dari single mereka yang mulai rilis sejak 2007.
        Beberapa single yang mampu mengajak warga Semarang dan sekitarnya itu bernyanyi, diantaranya, Terdalam, Kau Yang Tercantik, Jalan ku Bukan Jalan mu, Lagi dan Lagi, Ku Main Hati, Tak Ada Yang Bisa, Kangen, Sempurna, dan ditutup dengan single berjudul, Hitamku.
      “Baru ini, dengar Pandanaran Art Festival 2018, bagus ya, jadi ada wadah dari Pemkot Semarang untuk warganya bisa mengekspresikan kegiatan Art mereka, kuliner dan, berenang-senang bersama kami,” ujar Dedy, Vokalis dari Andra and The Back Bone, sembari berjanji akan tampil apik di Semarang kali ini.
        Band yang akan kembali merilis singlenya di tahun 2019 mendatang itu, juga mengklaim, bahwa kemajuan pariwisata didaerah mana pun, merupakan tanggung jawab pemkot, pemkab sekitar, bersama jajaran steakholder lainnya.
       “Bagus ya, kalu kita lihat dari beberapa daerah, dimana Andra juga sering main di banyak daerah, pemerintah setempat yang bergerak, untuk memajukan wisatanya, dan saya harap perkembangan wisata ada di pemerintahan dan sisi lainnnya juga bisa mendukung,” bebernya.
        Sementara itu, disampaikan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti, atau yang akrab disapa Mba Ita itu, bahwa, ajang Pandanaran Art Festival 2018 ini, tidak hanya sebagai ajang bersenang-senang, tetapi juga sebagai ajang untuk mendukung produk lokal Semarang.
        “Disini selain untuk bisa menikmati berbagai kuliner dan produk lokal, masyarakat bisa menikmati transaksi non tunai Go Pay. Go Pay ini sebagai upaya mendorong transaksi non tunai bisa terus bertumbuh di Semarang,” pungkasnya.  (El)