Home Lintas Jateng Ita Kaget Namanya Disebut dalam Sidang MK

Ita Kaget Namanya Disebut dalam Sidang MK

1427
Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kader Partai PDI Perjuangan saat melakukan kampanye paslon nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf di Pasar Jrakah Semarang.

Semarang, 22/6 (BeritaJateng.net) – Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, akrab disapa Ita, mengaku kaget ketika namanya disebut oleh saksi Listiani dalam persidangan sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi, Rabu (19/6).

Menurut Ita, kasus yang disampaikan oleh saksi memang terjadi namun tahapannya telah final atau sudah diputuskan oleh Sentra Gakkumdu bahwa tidak ada pelanggaran.

“Itu kan sudah diputuskan, oleh Gakkumdu bahwa tidak dilanjutkan perkaranya karena tidak memenuhi unsur pelanggaran,” kata Ita saat dikonfirmasi, Sabtu.

Meski begitu, Ita tak begitu mempersoalkan. Menurutnya, sah-sah saja jika hal itu diungkit kembali oleh kubu 02 sebagai pernyataan saksi persidangan sengketa Pemilu.

“Sah aja, majelis kan sudah dengar sendiri penjelasannya, wong itu (kasusnya) sudah selesai. Sudah clear kok. Cuma ya kaget saja,” tutur Ita.

Sidang kasus sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi masih berlangsung. Pada persidangan kedua, dengan agenda keterangan saksi-saksi, tim hukum Prabowo-Sandi menghadirkan 15 orang saksi dan 2 saksi ahli.

Salah satu saksi yaitu, Listiani, menyebutkan kasus dugaan pelanggaran kampanye oleh Wawalkot Semarang saat menghadiri acara di Aula Kantor Kecamatan Semarang Utara, Kamis (7/3) lalu.

Tim Gakkumdu yang menangani kasus tersebut memutuskan menghentikan laporan dugaan pelanggaran pemilu pada pasal 547 UU 7 Tahun 2017, lantaran perbedaan pendapat antara unsur Bawaslu dan Kepolisian serta Kejaksaan. (El)