Home News Update Ita Ingin Kembangkan Potensi Wisata Wihara Budhagaya Watugong

Ita Ingin Kembangkan Potensi Wisata Wihara Budhagaya Watugong

 

P_20150819_193130

*Hevearita Ingin Kenalkan Kota Semarang Ke Mancanegara

Semarang, 20/8 (BeritaJateng.net) – Calon Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan akan mengembangkan wisata religi di Kota Semarang seperti mengangkat potensi wisata religi Wihara Budhagaya dan mengkombinasikan dengan wisata religi lain seperti Masjid Agung Jawa Tengah, Sampokong, Gereja Blenduk dan lain-lain.

Hal ini disampaikan Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti usai melaksanakan Arisan Budhagaya Watugong di Ballroom lantai 7 Crown Hotel Semarang.

Menurutnya, Wihara Budagaya Watugong merupakan salah satu tempat unggulan pariwisata, yang bisa diangkat menjadi wisata religi.

“Kita bisa mengemas wisata religi seperti Gereja Blenduk, Sampokong, MAJT menjadi satu kesatuan kemudian mempromosikannya dengan baik sshingga bisa jadi salah satu unggulan wisata religi Kota Lunpia ini,” imbuh Ita.

Senada dengan Ita, Halim Wijayanto Ketua Yayasan sekaligus Kepala Wihara Budhagaya Watugon menjelaskan, selama ini sudah cukup banyak turis domestik dan mancanegara yang berwisata ke Wihara Budhagaya Watugong, hanya saja kurang dikemas dengan baik oleh pemerintah.

“Banyak turis dari luar negeri yang berkunjung, namun mereka ibaratkan hanya buang air kecil dan tidak dapat menikmati wisata yang ada,” katanya.

Dengan hadirnya Hendi-Ita ia berharap turis mancanegara juga dapat melihat sajian wisata religi, paling tidak menginap semalam di Kota Semarang dan pulang membawa kesan positif untuk diperkenalkan pada seluruh mancanegara. (BJ05)