Home News Update Ita Berkomitmen Jadikan Semarang Kota Ramah Lansia

Ita Berkomitmen Jadikan Semarang Kota Ramah Lansia

Semarang, 26/9 (BeritaJateng.net) – Calon wakil wali kota Semarang nomor urut 2 Hevearita Gunaryanti Rahayu berkomitmen menjadikan kota Semarang sebagai kota ramah orang tua lanjut usia (Lansia).

Hal ini disampaikan Ita–sapaan akrab Hevearita saat Launching Mobil Layanan Lansia di Jalan Menteri Supeno Semarang, Sabtu (26/9) pagi.

“Dalam visi misi kami, terdapat unit reaksi cepat yang didalamnya memuat berbagai kegiatan sosial dan pelayanan terhadap warga masyarakat kota Semarang. Terlebih, sebagai kota yang berkembang, Semarang harus menjadi kota ramah bagi orang lanjut usia (lansia), pejalan kaki dan pengguna moda transportasi umum,” ujar calon wakil wali kota yang diusung partai PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrasi dan Partai Demokrat ini.

Melihat kegiatan layanan sosial semacam ini, lanjut Ita, pihaknya membetikan apresiasi sedalam-dalamnya. “Kegiatan semacam ini harus dilakukan secara berkesinambungan dan tentunya bersinergi dengan pemerintah,” katanya.

Ita mengajak berbagai elemen untuk saling bahu membahu menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama lansia.

“Selama ini lansia belum di rangkul, sehingga dengan adanya layanan mobil lansia, mereka dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan mudah,” terang perempuan yang memiliki ciri khas kerudung merah ini.

Ita mengajak yayasan Krisna untuk merangkul lansia di pinggiran kota. “Untuk sosialisasi layanan mobil lansia harus menyeluruh. Bukan hanya pada masyarakat perkotaan tapi juga warga pinggiran agar layanan terhadap lansia menjangkau dan dapat dimanfaatkan semua masyarakat kota Semarang,” ungkapnya. (Bj)