Home Headline Istri Bupati Pemalang Apresiasi Kiprah Paguyuban Warga di Jakarta

Istri Bupati Pemalang Apresiasi Kiprah Paguyuban Warga di Jakarta

1522
0

JAKARTA, 17/9 (beritajateng.net) – Istri Bupati Pemalang Irna Setiawati merasa bangga dan mengapresiasi kiprah paguyuban warga Pemalang di Jakarta yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kab Pemalang. Hal tersebut disampaikan Irna disela sela pagelaran Sintren dan Ronggeng Lenjeh di Anjungan Jateng Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (16/9).

Irna menjelaskan, saat ini ada dua paguyuban Warga Pemalang yang ada di Jakarta yakni Ikatan Warga Pemalang di Jakarta (IKMAL) dan Paguyuban Perantau Pemalang (PThree). Kedua paguyuban warga Pemalang tersebut sudah banyak berkiprah dalam ikut membangun Kabupatrn Pemalang.

“Warga Pemalang di Jakarta jumlahnya sangat banyak. Mereka memiliki potensi yang sangat besar dalam ikut membangun Kabupaten Pemalang,” ungkapnya.

Irna yang menjabat sebagai Ketua Penggerak PKK dan juga Anggota Komisi A DPRD jateng ini menambahkan, PThree merupakan paguyuban perantau yang didominasi para pemuda Pemalang yang saat ini merantau di luar daerah termasuk di Jakarta. Mereka memiliki semangat yang sangat tinggi untuk membantu kesulitan masyarakat di daerah asalnya.

“Saat ini sebagian dari mereka sedang membantu korban kebakaran yang terjadi Kabupaten Pemalang beberapa waktu yang lalu. Jiwa sosial mereka sangat tinggi,” jelasnya.

Menurut Irna, peran warga Pemalang di perantauan khususnya di Jakarta selama ini cukup besar dan dirasakan masyarakat di Kabupaten Pemalang. Hal tersebut diukur dari banyaknya investasi yang ditanamkan di Pemalang dan menyerap banyak tenaga kerja.

“Banyak pabrik yang didirikan mereka dan ini bisa menyerap tenaga kerja dari warga Pemalang lainnya,” pungkasnya.

(NK)