Home Hiburan Isna Sofiana, Suka Tantangan dan Mau Belajar

Isna Sofiana, Suka Tantangan dan Mau Belajar

577

Semarang, 12/4 (BeritaJateng.net) – Mengambil Program Studi Kesehatan Masyarakat saat kuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Isna Sofiana, gadis cantik kelahiran Pati, 29 Oktober 1993 lalu ini tak menyangka bekerja di tempat yang notabene jauh dari bidang akademisnya.

Alumni Unnes angkatan 2011 itu, saat ini bekerja di Babyface Club and Karaoke di Jalan Puri Anjasmoro Semarang sebagai Sales Marketing. Dirinya berujar, belum lama bekerja di tempat tersebut. Oleh sebab itu, menurut Sofi, di bidang barunya ini, ia mengaku masih butuh banyak belajar.

“Masih banyak belajar pastinya, terlebih lagi ini dunia baru bagi saya. Perlu proses adaptasi lebih lanjut dan tak lupa sharing ke temen-temen yang sudah berpengalaman,” ujar Sofi demikian sapaannya, saat ditemui BeritaJateng.net, Selasa (12/4).

IMG_20160412_39513Bagi Sofi, menjalani pekerjaan barunya ini bukan tanpa tantangan. Kesibukannya yang menuntut kerja hingga larut malam, membuat dirinya harus kuat secara fisik. Pasalnya, Sofi sudah memulai rutinitas mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Sementara khusus di hari-hari tertentu seperti Rabu, Jumat dan Sabtu, ia harus kembali bekerja dari jam sepuluh malam hingga dini hari.

“Awalnya penasaran, terus saya coba. Pas awal-awal sempet kaget, berasa capeknya, karena pola tidur yang berubah. Untuk mensiasatinya saya lebih enjoy aja dalam menjalani, dan tak lupa juga mengkonsumsi vitamin,” kata gadis yang tinggal di sebuah kos daerah Sampangan, Semarang itu.

Sebelum bekerja di Babyface Club and Karaoke, Sofi mengaku sempat bekerja di sebuah klinik kecantikan yang berada di daerah Pekunden Semarang. Namun saat itu, wanita yang hobi jalan-jalan ini merasa keteteran dalam menyelesaikan skripsi.

“Sempat bekerja di situ (klinik kecantikan), tapi cuman bentar. Belum ada dua bulan. Karena ingin fokus ke skripsi dulu, ya udah saya putusin untuk resign,” pungkas Sofi. (Bjt02)