Home Lintas Jateng Isi Khotbah Jumat, TNI: Bela NKRI Bagian Dari Iman

Isi Khotbah Jumat, TNI: Bela NKRI Bagian Dari Iman

93
0
Salah satu aparat TNI menyampaikan khotbah Jumat
             SEMARANG (BeritaJateng.net) – Tak hanya menjaga kesatuan NKRI lewat mesan perang, memberi pemahaman dan menanamkan cinta tanah air pada masyarakat juga merupakan tugas aparatur negara. Ya.. seperti yang dilakukan Ustad Kapten Inf Bahrodin, pria yang akrab disapa pak Din ini juga memberi pencerahan kepada madyarakat lewat khotbah Jumat.
             Ustad Kapten Inf Bahrodin saat bertindak sebagai khotib salat Jumat di Mushola Al Fatah Kalisegoro Kecamatan Gunungpati Semarang, Jumat (14/7) menegaskan bahwa Islam juga mengatur hal bela negara sebagai bagian dari iman. Oleh karena itu kemerdekaan bangsa Indonesia, juga tak lepas dari semangat bela negara rakyat semua.
              Khotbah Jumat yang disampaikan oleh Kaur Komsos Kodim 0733 BS Semarang ini digelar juga dalam rangka Komsos rangkaian Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-99 TA 2017 di wilayah Kodim 0733 BS Semarang.
           Di hadapan jamaahnya, Ustad Bahrodin juga menyampaikan pentingnya semangat kebersamaan didalam menjalin persatuan dan kesatuan yang menjadi dasar bela negara.
              “Bela negara dilakukan dalam rangka melindungi segenap bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam perbedaan namun terbingkai satu dalam Bhineka Tunggal Ika yang terdapat dalam Lambang Negara Garuda Pancasila. Oleh karena itu semangat toleransi juga perlu dikedepankan dalam koridor kebangsaan demi menjaga keutuhan NKRI,” katanya.
 (EL)