Home Hukum dan Kriminal Ironis!! Terompet Berbahan Sampul Al Quran Banyak Beredar

Ironis!! Terompet Berbahan Sampul Al Quran Banyak Beredar

Semarang, 28/12 (BeritaJateng.net) – Jelang pergantian tahun, makin banyak beragam jenis terompet yang diperjualbelikan. Namun siapa sangka, belakangan ini ditemukan terompet berbahan kertas sampul Al Quran.

Terompet yang dimaksud, kali pertama ditemukan di Kendal. Namun demikian, diduga terompet-terompet itu juga beredar di wilayah Kota Semarng.

Diketahui, sedikitnya ada 21 minimarket di Kendal yang memasarkan terompet-terompet berbahan sampul Al Quran. Untuk satu terompet dijual dalam program promosi spesial tahun baru, dengan harga Rp. 3.500. Harga itu berlaku pada periode tanggal 16 Desember hingga 31 Desember 2015.

Atas penemuan itu, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang kemudian melakukan antisipasi terhadap beredarnya terompet berbahan kertas sampul Alquran tersebut.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin menegaskan akan siap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, besar kemungkinan, terompet-terompet itu juga beredar di wilayah Kota Semarang.

“Kami amankan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” Kata Burhanudin, di Mapolrestabes Semarang, Senin (28/12).

Lebih lanjut Burhanudin mengatakan terompet-terompet tersebut diproduksi di wilayah Solo, Jawa Tengah. Namun, untuk pendistribusiannya dilakukan melalui sebuah gudang yang berada di kawasan Wijaya Kusuma, Tugu, Semarang.

Sementara, terkait siapa pelaku yang memproduksi, Polisi telah mengetahui identitasnya. Kini, kasus penemuan itu sudah ditangani oleh kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Tengah.

“Diproduksinya di Solo. Disebarkan di minimarket di Kendal. Pelaku sudah diketahui, ” pungkas Burhanudin. (Bjt02)