Home Headline Ironis!!! Bayi Baru Lahir Ditinggal Di Warung Dalam Kondisi Tali Pusar Menempel

Ironis!!! Bayi Baru Lahir Ditinggal Di Warung Dalam Kondisi Tali Pusar Menempel

186
0
Kondisi bayi dalam keadaan sehat di Puskemas Ngemplak.
           BOYOLALI, 11/10 (BeritaJateng.net) – Warga Dukuh Brogo RT 03 / RW 04 Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali geger dengan temuan bayi mungil yang masih berbalut plasenta di dekat warung milik Wiyatmi (40) warga Karangasem, Desa Guli, Kecamatan  Nogosari, Boyolali pada Selasa (10/9/2017) sekira pukul 08.30 WIB kemarin.
           Keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Ngemplak, Polres Boyolali, Iptu Mujiyono bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan  itu juga di dalam kondisi dikerubungi semut dan tertutup sebuah kain lap.
          “Pemilik warung menemukan bayi dekat warungnya, dan warga melaporkannya ke Polsek Ngemplak,” jelasnya Rabu (11/10/2017).
            Petugas datang ke lokasi penemuan bayi,  melakukan olah TKP di sekitar lokasi dan meminta keterangan dari para saksi termasuk pemilik warung dimana bayi mungil itu ditemukan.
            “Petugas saat ini sedang mendalami kasus ini dan meminta keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi,” lanjutnya.
             Sedangkan  bayi perempuan dengan berat 2,3 kilogram dan panjang 46 cm saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis di Puskemas Ngemplak dalam kondisi sehat. Saat ini bayi tak berdosa ini masih dalam perawatan dan ditempatkan di dalam inkubator.
         Terpisah, Wiyatmi sang pemilik warung mengaku dirinya kaget saat datang ke warung melihat ada sesuatu yang bergerak tertutup kain serbet. Setelah diamati banyak semut yang merubungnya dan membuatnya tergerak untuk mendekati dan membukanya.
         “La yo kaget. Waktu serbet dibuka isine bayi, masih ada pusernya. Kasihan saya sampai dirubungi semut,” jelasnya.
           Setelah meminta tolong warga sekitar, Wiyatmi akhirnya membawa bayi yang tidak tertutup baju dan membersihkannya dari semut yang banyak menempel di tubuhnya hingga tak lama kemudian petugas datang dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk perawatan lebih lanjut. (DB/El)