Home Headline Irawan Bagus Budi Atmaja Terpilih Ketum PERBASI Blora Secara Aklamasi

Irawan Bagus Budi Atmaja Terpilih Ketum PERBASI Blora Secara Aklamasi

181
Irawan Bagus Budi Atmaja Terpilih Ketum PERBASI Blora Secara Aklamasi

BLORA, 12/9 (BeritaJateng.net) – Cabor olahraga Persatauan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Blora Sabtu (12/9) menggelar musyawarah Kabupaten (Muscab) pemilihan Ketua umum.

Irawan Bagus Budi Atmaja terpilih menjadi ketua umum Cabor PERBASI Kabupaten Blora periode 2020 – 2024 secara Aklamasi.

Acara digelar di aula sekretatiat Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jl. Kolonel Sunandar 63 Blora.

Hadir dalam acara tersebut ketua KONI Blora Hery Sutiyono, yang diwakili wakil ketua 1 bidang pembinaan prestasi (Binpres) Wahono, ketua PERBASI yang lama (2016 – 2020) Arif Syamsul Huda dan pengurusnya serta seluruh atlit.

Waketum KONI Wahono mengatakan muskab ini sangat penting untuk kelangsungan organisasi. Silahkan di musyawarahkan sesuai AD/ART.

“Yang penting di Muskab ini harus sesuai AD/ART. Jangan sampai Cabor yang sudah hidup jadi mati,” ucap Wahono

Ia berharap kepengurusan Cabor PERBASI yang baru nanti bisa lebih baik, lebih maju dan bisa berprestasi.

Sebagai ketua terpilih yang baru Irawan Bagus Budi Atmaja, ia ingin PERBASI Blora dibawah kepemimpinannya nanti bisa membawa nama baik di Blora diajang Porprov dan Nasional.

“Saya ingin basket ini merakyat. Akan kita bentuk kepengurusan per Korwil agar basket lebih berkembang di Blora,” papar Irawan.

Ia juga ingin merekrut kader kader terbaik untuk dijadikan tim inti, sehingga nanti dievent regional bisa membawa nama baik Blora.

Menurutnya bukan hanya di regional saja. Ia juga menargetkan diajang paling bergengsi tingkat Provinsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah berada di tiga besar.

“isya Allah nanti di Porprov nanti bisa tiga besar,” paparnya singkat.

Sementara, ketua lama Arif Syamsul Huda mengatakan biaralah PERBASI Blora di pegang yang muda muda, regenerasi.

“Saya ingin ditangan kaum milenial ini basket BOLRA lebih baik. Dan saya yakin dibawah kepemimpinan mas Irawan Basket di Blora bisa lebih maju,” kata Arif saat menyerahkan Panji kebesaran PERBASI. (Her/El)