Home News Update IPPNU Gelar Pelatihan Tertib Adminstrasi

IPPNU Gelar Pelatihan Tertib Adminstrasi

IMG_20151011_161036

Semarang, 11/10 (BeritaJateng.net) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Genuk mengadakan pelatihan administrasi di Gedung Yayasan Madrasah Tsanawiyah (Mts) Tanwirul Qulub, Bangetayu wetan, Genuk Semarang, Minggu (11/10) yang dihadiri sedikitnya 37 peserta.

Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) PAC, Aprilliyani menjelaskan materi yang disuguhkan ada dua, yakni materi database dan dilanjut dengan praktik surat menyurat.

“Materi database diisi oleh Mashudi, S.Pd.i (Alumni Pimpinan Anak Cabang) serta materi administrasi diisi oleh Mizan (Wakil sekretaris Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Jawa Tengah). Sedangkan untuk praktik surat menyuratnya diisi oleh Irwan (Sekretaris Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Jawa Tengah),” jelas April, Minggu (11/10) sore.

Ketua panitia, Wibowo Atmojo mengaku meskipun dalam kepanitiaan ada beberapa kendala, namun dia bersyukur bisa menjadi ketua panitia. Irmawan juga selaku pemateri surat menyurat berharap dengan adanya pelatihan ini peserta bisa semakin tertib administrasi.

“Acara pelatihan administrasi ini sangat bagus. Saya mendapat banyak wawasan dan pengetahuan. Harapan saya semoga acara pelatihan administrasi ini bisa istiqomah,” ujar salah satu peserta, Juliyanti. (BJT01)