Home Hukum dan Kriminal Inul Vizta Tangerang Terancam Ditutup

Inul Vizta Tangerang Terancam Ditutup

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Tangerang, 15/1 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Tangerang akan mengenakan sanksi berat kepada manajemen karaoke Inul Vizta di kawasan Tangerang City karena terbukti menjual Miras, tidak memiliki izin keramaian dan beroperasi melebihi batas waktu ketentuan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan, pihaknya mengenakan Perda Nomor 17 Tahun 2011 tentang izin retribusi, bukan Perda Nomor 7 Tentang pelarangan peredaran minuman keras.

Dijelaskannya, dengan diterapkannya Perda Nomor 17, maka Pemkot Tangerang akan memberikan sanksi lebih berat lagi seperti penutupan.

Berbeda dengan Perda Nomor 7 yang hanya dikenakan sanski berupa Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dengan Rp50 Juta atau kurungan tiga bulan.

“Kita ingin memberikan sanksi lebih berat lagi. Maka itu, kita terapkan Perda Nomor 17, bukan nomor 7 tentang peredaran Miras,’ ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Rabu (14/1), Satpol PP Kota Tangerang telah menyegal tempat karaoke keluarga Inul Vizta.

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Irwan Sutrisna, mengatakan, penyegalan dilakukan karena tempat hiburan tersebut melanggar aturan seperti tidak memiliki izin gangguan (HO).

Dalam melakukan penyegelan, Satpol PP didampingi oleh Kepolisian dan TNI. Petugas kemudian menempelkan sticker tentang pemberitahuan penyegelan karena melanggar Perda.

Pelanggaran lainnya yakni dari hasil sidak Satpol PP pun, karaoke inul vizta ternyata melakukan pelanggaran terhadap jam operasi dari sesuai ketentuan yang telah ada.

Karena, sesuai ketentuan jam operasi hingga pukul 02.00 WIB. Tetapi, dari laporan Satpol PP, ternyata hingga 02.30 WIB bahkan lebih.

“Kita sudah mendata mengenai pelanggaran yang dilakukan maka itu kita instruksikan untuk disegel,” tegasnya. (ant/BJ)

Berita Sebelumnya :

http://beritajateng.net/berita-jateng-terbaru-hari-ini/pemkot-tangerang-akan-segel-inul-vizta/9524