Home Headline Insiden Lokomotif, Perjalanan 10 Comuter Line Terganggu

Insiden Lokomotif, Perjalanan 10 Comuter Line Terganggu

289

Jakarta, 26/12 (Beritajateng.net) – Sebanyak 10 perjalanan KRL Commuter Line, sempat mengalami keterlambatan setelah insiden lokomotif naik ke atas peron nomor 10 di Stasiun Jakarta Kota, Jumat pagi.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daops I Jakarta, Agus Komarudin, di Jakarta, Jumat, menyatakan sebanyak 10 perjalanan KRL Commuter Line sempat mengalami keterlambatan, juga perjalanan KA Argo Parahyangan jurusan Stasiun Gambir-Bandung, terlambat sekitar 40 menit.

“Karena itu, PT KAI memohon maaf yang sebesar-besar kepada masyarakat atas adanya gangguan ini,” katanya.

Insiden itu terjadi pada Jumat pagi, pukul 06.20 WIB saat KA Argo Parahyangan yang baru dicuci di depo kemudian ditarik ke Stasiun Kota.

Namun sesampainya di Stasiun Kota, lokomotif tersebut tiba-tiba naik ke atas peron 10.

“Semula KA itu sesampainya di stasiun kota, lokomotifnya akan dilepas yang selanjutnya ditarik oleh lokomotif lainnya menuju Stasiun Gambir untuk mengangkut penumpang menuju Bandung,” katanya.

Ia menyebutkan tim teknis langsung berupaya menarik kembali lokomotif tersebut ke lintasan semula yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB.

Upaya itu harus dilakukan secara hati-hati agar tidak berdampak pada gerbong di belakangnya.

Akhirnya pada pukul 09.20 WIB, lokomotif itu berhasil ditarik kembali meski berdampak terjadinya gangguan pada sejumlah perjalanan commuter line termasuk KA Argo Parahyangan.

Sampai sekarang, pihaknya belum bisa memastikan penyebab secara pasti insiden tersebut.

“Tentunya harus diteliti dahulu penyebabnya,” katanya.