Home Lintas Jateng Innalillahi, Eks Bupati Kendal Hendy Boedoro Berpulang

Innalillahi, Eks Bupati Kendal Hendy Boedoro Berpulang

344
0
Pemakaman Mantan Bupati Kendal, Hendy Boedoro di pemakaman keluarga Cangkiran, di Desa  Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota  Semarang, Senin (17/7/2017).
           KENDAL, 17/7 (BeritaJateng.net) — Ribuan pelayat   berduyun untuk mengantarkan mantan  Bupati Kendal Hendy Boedoro ke tempat peristirahatannya yang terakhir.  Mantan Bupati Kendal dua periode itu, meninggal dunia, Minggu 16 Juli 2017 di Rumah Sakit Telogorejo Semarang, pada  usia 60 tahun.
            Senin 17 Juli 2017 siang, jenazah almarhum di makamkan di pemakaman keluarga Cangkiran, di Desa  Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota  Semarang.  Ribuan   pelayat  mengiringi  pemakaman  almarhum  Hendy Boedoro. Hendy Boedoro meninggal  setelah menjalani perawatan selama dua pekan lantaran penyakit diabetes yang dideritanya.
             Pemakaman diwarnai isak tangis kesedihan keluarga dan kerabat. Nampak juga mantan istri yang juga mantan Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti. Selain itu empat anaknya, yakni Falah Yoga Pratama, Bintang Yudha Daneswara, Euis Cintya Paramita dan Chelsea Nindya Pramesthi.
              Hendy juga masih memiliki satu anak lagi Aishwarya Charlotte. Yakni anak hasil perkawinan dengan istri mudanya Fransiska Kumalasari Gunawan pada 1 Juni 2014 silam. Sementara perkawinannya dengan Widya telah berakhir di Pengadilan Agama (PA) Kendal pada 24 Maret 2014.
              Ketika  menjabat  Bupati  Hendi sudah  memajukan  Kabupaten Kendal  dengan  berbagai  pembangunan  sampai  sekarang  antara  lain  pembangunan  pelabuhan  Tanjung Kendal, Kawasan Indusrti Kendal, terminal Bahurekso Kendal dan   pembangunan  stadion  utama  kendal.
              Mantan  wakil Bupati kendal  pasangan Hendy Boedoro Salah satu putra Hendy Boedoro, Masduki Yusak ketika  masih menjabat bersama  sosok  Hendy Boedoro seorang bupati  yang di juluki sebagai bapak pembangunan. Ketika  jadi  Bupati berbagai permasalahan  bisa di atasi  dan  menjadikan kendal maju.
               “Ketika   saya  jadi wakilnya pak Hendy selalu berfikir bagaimana Kendal  bisa maju dengan  berbagai  perkembangan  pembangunan. Tapi beliau mampu menterjemahkannya dengan kondisi Kendal sekarang lebih maju,” kata  Masdiki Yusak.
              Sosok Hendy pernah menjabat sebagai Bupati Kendal selam dua periode. Ia dikenal sebagai pemimpin yang penuh dengan ide-ide brilian dalam membangun. Sebagi pribadi, Hendy dikenal baik, ramah dan dermawan. (sty/el)