Home News Update Inilah Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Semarang

Inilah Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Semarang

893
Urutan nomor pasangan Calon Walikota Semarang
Urutan nomor pasangan Calon Walikota Semarang
Urutan nomor pasangan Calon Walikota Semarang

Semarang, 25/8 (BeritaJateng.net) – Suasana Gedung Serbaguna Balaikota Semarang pecah usai pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Walikota Semarang 2015.

Hasil dari pengundian, pada nomor Pertama yakni Soemarmo HS-Zuber Safawi “MaZu”. Nomor urut kedua Hendrar Prihadi-Hevearita “Hebat” dan nomor urut ketiga Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso “Sibagus”.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan, pengundian kali ini di buat setransparan mungkin.

“Sesuai peraturan KPU No. 09 pasal 69 tahun 2015 bahwa Pengundian nomor urut harus dihadiri semua pasangan calon, dan pada hari ini lengkap semua paslon telah hadir,” ujar Henry saat memberi sambutan Rapat Pleno Pengundian Paslon Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2015 di gedung Serbaguna Balaikota.

Sesuai dengan simulasi yang dilakukan KPU Kota Semarang, dalam penggundian menggunakan media bola pingpong.

“Bola pingpong itu familiar, dengan disaksikan seluruh yang hadir, transparansi proses pengundian dapat dilihat secara langsung,” imbuhnya.

Pengundian dilakukan dengan dua tahap, ketiga calon wakil walikota mengambil terlebih dahulu undian, setelah memperoleh nomor urut pengambilan nomor, kemudian ketiga calon Walikota di persilahkan mengambil undian tahap dua.

“Mereka yang menggunting sendiri dan dibuka bersama-sama,” katanya.

Hasil dari pengundian yang dilakukan akhirnya diperoleh Soemarmo HS-Zuber Safawi “MaZu” pada nomor urut pertama. Nomor urut kedua Hendrar Prihadi-Hevearita “Hebat” dan nomor urut ketiga Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso “Sibagus”.

Hasil pengundian langsung dituangkan dalam berita acara yang di tandatangani oleh lima anggota KPU Kota Ssmarang, Pasangan Calon, Panwas dan Aparat Polrestabes Semarang.

“Pengundian tidak ada yang keberatan dan hasil yang diperoleh diterima semua pihak,” lanjut Henry. (Bj)

Advertisements