Home Kesehatan Inilah Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Inilah Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

BLORA, 22/1 (BeritaJateng.net) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin beserta pengurus dan anggota, menyempatkan hadir di kantor Sekretaris Paguyuban Petani dan Peternak Ngrumat Bumi, Dk. Gedangan Desa Jagong Kecamatan Kunduran Blora, guna menerima sosialisasi tentang kasiat dan manfaat tanaman kelor terhadap tubuh manusia.

Kehadiran Ketua Persit Ny. Fitri Ariful Mutaqin didampingi Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamat di sambut gembira oleh tuan rumah yakni Direktur CV. Moringga Indonesia Ir Dudi Krisnadi dengan ucapan “selamat datang”.

Ir. Dudi Krisnadi menjelaskan, tumbuhan kelor adalah tanaman berkhasiat sejati , artinya tanaman ini bisa dimanfaatkan dari mulai akar, batang, buah hingga daunnya yang mengandung nilai gizi tinggi.

Sedangkan cara mengkonsumsinya, Ir Dudi Krisnadi memaparkan bahwa kelor bisa langsung dikonsumsi secara alami dan juga dikonsumsi dalam bentuk ramuan/olahan pabrik berupa minyak kelor (Moringa Oil), kapsul, bahkan berbentuk minuman kaleng.

Adapun manfaat yang didapat dari mengkonsumsi produk kelor diantaranya meningkatkan ketahanan alamiah tubuh, menyegarkan mata dan otak, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan struktur sel tubuh, meningkatkan serum kolesterol alamiah, mengurangi kerutan dan garis-garis pada kulit, meningkatkan fungsi normal hati dan ginjal, memperindah kulit, meningkatkan energi, memudahkan pencernaan, berperan sebagai antioksidan, memelihara sistem imunitas tubuh, meningkatkan sistem sirkulasi yang menyehatkan, bersifat anti-peradangan, memberi perasaan sehat secara menyeluruh serta mendukung kadar gula normal tubuh.

Yang menerima sosialisasi adalah para ibu-ibu, Ir Dudi Krisnadi lebih menitikberatkan kegunaan produk kelor pada kebutuhan wanita kebanyakan seperti, untuk kecantikan, memperindah kulit, mencegah penuaan dan lainnya.

Terlihat Ibu – ibu Persit tampak antusias mendengarkan materi yang diberikan penyaji. kini terbukti dengan adanya pertanyaan dari beberapa ibu persit yang diberikan kepada penyaji materi. (JN/BJ)

Advertisements