Home Kesehatan Inilah Gurah Suara Ringan dari Bunda Halimah

Inilah Gurah Suara Ringan dari Bunda Halimah

597
0

Semarang, 8/9 (BeritaJateng.net) – Gangguan serak saat berbicara memang terkadang menganggu, untuk mengatasinya Bunda Halimah pakar Herbal Indonesia memberikan tips kesehatan ringan menggunakan cabai rawit.

Bunda Halimah menyampaikan jika terjadi serak saat berbicara sangatlah mengganggu, dirinya menyarankan untuk memberikan gurah ringan dengan herbal seperti cabai rawit dan Jahe.

“Jika terjadi serak sebaiknya kita lakukan gurah suara ringan. Gurah suara ini cukup menggunakan cabai rawit saja, kemudian cabai yang pedas tersebut dibakar dan lalu kunyah. Selanjutnya kita akan banyak keluar air liur dan jangan ditelan, ludahkan saja, nanti akan terasa ringan,” ucap Bunda Halimah.

Selain itu, Bunda Halimah dalam acara Rempah (Ramuan Mujarab penuh Sejarah) menyarankan juga untuk mengatasi serak pada tenggorokan dapat mengkonsumsi wedang jahe, sebab dapat menghangatkan tenggorokan.

“Untuk mengatasi serak tenggorokan, bisa juga mengkonsumsi wedang jahe untuk menghangatkan tenggorokan kita,” terang Bunda Halimah.

Bunda Halimah dalam acara Halimah Herbal Clinik memberikan tips-tips kesehatan.

Menurutnya, fungsi rempah jahe ini banyak kasiatnya untuk kesehatan, dirinya menganjurkan untuk berkonsultasi langsung ke Halimah Herbal Klinik. Bunda akan memberikan informasi secara lengkap tentang keluhan kesehatan untuk masyarakat di Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Untuk Rempah Jahe ini banyak sekali kasiatnya, jadi silahkan hubungi Bunda saja, atau datang langsung ke Halimah Herbal Klinik untuk berkonsultasi tentang kesehatan anda,” tambahnya.(BJ06)