Home Hiburan Inilah Cewe-cewe Duta Humas Polda Jateng

Inilah Cewe-cewe Duta Humas Polda Jateng

1035
Inilah cewek-cewek cantik yang jadi duta Humas Polda Jateng untuk periode satu tahun ke depan.

Semarang, 14/3 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng), kini memiliki Duta Humas yang terdiri dari putri-putri terpilih. Sebanyak lima putri yang diambil dari Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Provinsi Jawa Tengah, dipilih oleh Polda Jateng untuk dijadikan sebagai Duta Humas.

Keberadaan Duta Humas ini, mempunyai tujuan untuk membantu Kepolisian dalam berbagai program, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat umum.

“Kami Polda Jawa Tengah ingin memperkenalkan, mulai hari ini sudah ada Duta Humas, yang diambil dari Disbudpar Provinsi Jateng,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto, saat memperkenalkan anggota Duta Humas, di Mapolda Jateng, Senin (14/3).

Liliek menambahkan, sebagai Duta Humas tentunya mempunyai beberapa tugas, salah satu diantaranya ikut membantu menjalankan peran Polri dan membentuk opini publik yang positif dalam masyarakat.

“Membantu Polisi menjelaskan kepada masyarakat, jadi bukan hanya Kabid Humas atau Kadir. Selain itu, mendampingi Polda Jateng menjelaskan program apa yang akan dijalankan, begitu ada kegiatan mereka dilibatkan, termasuk di Polres,” ujarnya.

Sementara terkait anggota Duta Humas sendiri terdiri dari putri-putri pilihan yang notabene memiliki serangkaian catatan prestasi di bidang pariwisata dari berbagai daerah seperti Semarang, Ungaran, Kendal dan Jepara.

Pada kesempatan itu, diantara lima anggota Duta Humas yang terpilih, satu diantaranya berhalangan hadir saat diperkenalkan kepada awak media.

Berikut, lima anggota yang ditetapkan sebagai Duta Humas Polda Jateng, dalam kurun waktu satu tahun kedepan :

1. Jazzy Anstassia Kinsky, kelahiran Kendal, 21 Mei 1994 (Mahasisiwa Upgris Semester 8, Juara I Duta Wisata Kendal tahun 2013).
2. Iva Nike Imanta Puteri (Juara Denok Kenang Semarang tahun 2015, Mahasiswi Undip Jurusan Akuntansi).
3. Dea Goesti Rizkita, Kelahiran Bandung, 28 Juni 1993 (Mahasiswi Pasca Sarjana Unika Semarang, Duta Wisata Jateng 2014).
4. Rima Shofyani, Kelahiran Jepara, 7 Oktober 1994 (Mahasiswi Fakultas Teknik Unnes, Duta Wisata Jepara 2015).
5. Soraya Dewi Isfandiasari (Mahasiswi Unissula Semarang).

Ketika disinggung mengenai keinginan dan ketertarikannya menjadi Duta Humas Polda Jateng, gadis-gadis cantik ini mempunyai alasan yang beragam.

Iva misalnya, di sektor pariwisata, dikatakannya punya kaitan erat dengan keamanan. Selama dalam hal keamanan terjamin, menurutnya dunia pariwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah memiliki potensi yang besar untuk dapat berkembang.

“Dari sudut pandang anak muda, sisi keamanan berkaitan sekali dengan wisata. Dan pastinya ingin menambah pengalaman,” ujar mahasiswi yang bulan april mendatang akan diwisuda.

Sementara menurut Dea, kesempatan yang didapatkannya ini tidak akan datang dua kali. Sehingga, membuatnya dirinya tertarik menjadi Duta Humas Polda Jateng.

Sedangkan Rima berujar, ingin membantu peran serta Polda Jawa Tengah dalam mengayomi masyarakat.

“Kalau saya lebih ingin membantu peran serta Kepolisian dalam mengayomi masyarakat serta membantu citra Polri di mata masyarakat agar semakin baik,” jelasnya. (Bjt02)

Advertisements