Home News Update Ini Meriahnya Gelaran SMANSIX Ducation

Ini Meriahnya Gelaran SMANSIX Ducation

IMG_20150509_095323

Semarang, 09/05 (BeritaJateng.net) – Gelaran tahunan SMANSIX Ducation yang diselenggarakan SMA N 6 Semarang berlangsung meriah, Sabtu (9/5).

Perhelatan akbar bertema What a Wonderful (WAW) Indonesia ini dibuka oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, SE, MM.

“Indonesia akan menjadi indah apabila generasi mudanya berkarakter, berprestasi tinggi tanpa narkoba,” ungkao Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Melalui acara ini, lanjutnya, tujuannya untuk mengeksplore kegiatan ekstrakulikuler sebagai ajang kreativitas siswa dalam berinovasi sehingga bisa membangun kerja sama, meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, keberanian dan kreativitasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Andi saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, Lomba Band diikuti oleh Pelajar Umum, SMP dan SMA, Lomba Cerdas Cermat Agama Islam diikuti oleh Pelajar SMP, Lomba PMR diikuti oleh siswa SMP dan Lomba Pramuka diikuti oleh siswa SMP.

Untuk pengisi acara, mengundang Band Semarang yang sudah sering tampil di luar kota, sebagai Guest Star, yakni Good Morning Everyone.

Ada pula band Hip Hop, vocalisnya Ijan, siswa dari SMA N 6, Swagali. Band beraliran Jazz pun turut memeriahkan acara ini, Grand Latte Mochaccino. Athaphobia, band beraliran Rock, Indie dengan gitarisnya Ade Rezal, siswa dari SMA N 6 juga turut menyemarakkan acara ini.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan informasi bahwa siswa SMA N 6 Semarang mampu membuat acara, bisa mengundang Walikota Semarang dan mempunyai pengalaman dalam mengatur waktu”, imbuhnya.

Rangkaian SMANSIX DUCATION, WAW Indonesia merupakan kegiatan ektrakulikuler dalam rangka memperingati HUT Kota Semarang yang ke- 488 bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Siswa SMA N 6 menampilkan Tari Batik dalam penyambutannya kepada Walikota Semarang.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMA N 6, Dra. Hj. Srinatun, M. Pd mengatakan, acara ini merupakan program kerja Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang ingin menunjukkan eksistensi dalam membangun generasi muda berkarakter.

Menurutnya, wujud pendidikan karakter dengan berprestasi tinggi tanpa narkoba serta sebagai warga yang mencintai Kota Semarang, guna mewujudkan SMA N 6 yang anti Narkoba.

Acara yang berlangsung dari hari Sabtu, 09 Mei 2015 dengan berbagai perlombaan dan pentas seni pukul 07.00 WIB s/d 21.30 WIB.

Selanjutnya pada Minggu, 10 Mei 2015 khusus untuk kegiatan Pramuka karena menghabiskan tempat, pukul 07.00 WIB s/d 16.00 WIB ini semuanya untuk melatih keberanian, kebersamaan, kekompakan dan kejujuran.

“Kepala sekolah merasa senang dan bangga menyaksikan siswa-siswanya dalam acara SMANSIX DUCATION, ditambah lagi pak Walikota bisa hadir”, paparnya. (Mg-1)