Home Headline Ini Lho Cara Jajaran Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama

Ini Lho Cara Jajaran Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama

3597
0

Pekalongan, 30/03 ( Beritajateng.net) – Menjalin kerja sama atau kemitraan antara Polisi dan masyarakat, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Pekalongan, pada Jumat 30 Januari 2018 ini.

Bersama masyarakat Pekalongan, jajaran Polres Pekalongan menjalin dan mempererat kemitraan dengan cara “Gowes” bersama atau bersepeda bersama.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si beserta jajaran. Sementara dari masyarakat, sejumlah club bersepeda seperti Club Sepeda Gunung Pekalongan, Club Sepeda Down Hill Pekalongan dan Club Sepeda Onthel Pekalongan.

Menurut Kapolres, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat kemitraan polisi dengan masyarakat, menciptakan situasi Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada Damai 2018, memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, mengajak masyarakat untuk pro aktif membantu Polri dalam hal kamtibmas dan ikut mendukung program tolak hoaxs agar jangan mudah terprovokasi. “Intinya kita mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas, menjaga jalannya Pilkada nanti dan bersama sama juga menangkal hoaks. Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum jelas,” jelas Kapolres disela sela acara.

Kegiatan bersepeda yang dimulai dari Mapolres Pekalongan itu, melintasi sejumlah desa dan kwmbali finish di Mapolres. (NG/BJ)