Home Headline Ini Empat Lokasi Pusat Perayaan Tahun Baru Di Semarang

Ini Empat Lokasi Pusat Perayaan Tahun Baru Di Semarang

236
0
Ini Empat Lokasi Pusat Perayaan Tahun Baru Di Semarang
        Semarang, 28/12 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Kota Besar Semarang telah memetakan empat lokasi yang bakal menjadi pusat perayaan Tahun Baru di ibu kota Jawa Tengah. Keempat lokasi itu, yakni Titik 0 KM atau kawasan Kantor Pos Besar Semarang, kawasan Simpang Lima, Pantai Marina, dan Taman Tabanas di kawasan Gombel.
         Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, menjelaskan ada sekitar 1.200 anggota Polisi dari berbagai satuan yang bakal diterjunkan untuk melakukan pengamanan di empat lokasi perayaan malam pergantian tahun itu. Para anggota Polri itu nantinya tak hanya bertugas melakukan pengamanan, tapi juga mengatur lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan.
          “Personil yang diterjunkan akan ditempatkan di empat titik itu untuk melakukan pengamanan perayaan malam Tahun Baru supaya aman dan lancar,” ujar Suwarna
          Suwarna menambahkan sesuai agenda kepolisian perayaan malam Tahun Baru memang terpusat di empat lokasi, yakni Titik 0 KM, Simpang Lima, Pantai Marina, dan Taman Tabanas. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan lokasi lain yang selama ini menjadi pusat keramaian juga menjadi tempat perayaan malam pergantian tahun, seperti kawasan Tugu Muda.
Ini Empat Lokasi Pusat Perayaan Tahun Baru Di Semarang

“Untuk lokasi lain selain depan Kantor Pos Besar, Simpang Lima, Pantai Marina, dan Taman Tabanas,  pengamanan kami serahkan ke polsek masing-masing,” tambahnya

         Sementara itu terkait izin meramaikan malam Tahun Baru dengan menyalakan kembang api, Polrestabes tidak akan melarang. Meski demikian, pihak yang ingin menyalakan kembang api harus lebih dulu mengantongi izin dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah. (Nh/El)