Home News Update Ini Dia Tanggapan Kapolrestabes Soal Kapolsek Cantik

Ini Dia Tanggapan Kapolrestabes Soal Kapolsek Cantik

Kapolsek Cantik

Semarang, 16/10 (BeritaJateng.net) – Siapa yang tak kenal dengan Iptu Dhayita Daneswari, Polwan muda berparas cantik ini kini menjadi perhatian publik pasca dirinya menjabat sebagai Kapolsek Candisari Semarang.

Diusianya yang akan menginjak 24 tahun, Dhayita menjadi buah bibir di masyarakat maupun para netizen, bukan hanya karena sebagai seorang Kapolsek. Lebih dari itu, jiwa kepemimpinan dan kerendahan hatinya membuat dirinya pantas menerima banyak respon positif. Kini alumni SMA Negeri 6 Semarang itu bak seorang artis yang naik daun.

Menanggapi banyak pemberitaan media mengenai sosok Dhayita, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin ketika diwawancari menyatakan mendukung dan tidak mempermasalahkan, meskipun Dhayita masih tergolong muda untuk seorang Kapolsek.

“Tua muda itu ndak jaminan. Orang jadi Kapolsek itu harus punya kompetensi. Sebagai seorang pemimpin yang berada di garis terdepan, dia harus mampu mengelola intel dasar yang ada di daerahnya,” ujarnya kepadaBeritaJateng.net saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Jumat (16/10).

Lebih lanjut Burhanudin menambahkan bahwa untuk Kota Semarang terdapat dua daerah yang ditetapkan sebagai Polsek prarural yang dipimpin oleh seorang Iptu.

“Bulan lalu itu ada penetapan dari pimpinan Polri bahwa Candisari ditetapkan sebagai Polsek prarural yang diwakili oleh seorang Iptu, demikian halnya dengan Polsek Semarang Timur. Jadi klasifikasinya itu dia mempunyai kemampuan menyidik dan kemampuan tugas umum sebagai seorang Polisi,” pungkas Burhanudin. (Bjt02)