Home Hiburan Ini Desainer Busana Pengantin Putra Presiden Jokowi

Ini Desainer Busana Pengantin Putra Presiden Jokowi

image

Solo,11/4 (Beritajateng.net) – Jelang perhelatan ‘mantu’ putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda, teka-teki siapa yang menjadi desainer untuk busana pengantin yang akan digunakan pasangan tersebut terjawab sudah.

Tuty Adib desainer busana muslim terkenal pemilik rumah mode Bilqis dipercaya oleh keluarga Joko Widodo untuk membuat busana pengantinnya.

Desainer busana muslim yang cukup ternama di tanah air ini diberi kepercayaan oleh ibu negara untuk mendesain busana pengantin di hari bahadian putra pertamanya Gibran.

Tuty Adib yang ditemui di butik miliknya yang berada di Pakel No. 9 Solo menjelaskan bahwa sebulan yang lalu Ibu Ana beserta putra dan calon menantunya Selvi menemui Tuty untuk berkonsultasi dan memesan busana pengantin untuk acara pernikahan putranya.

“Sebulan lalu bu Ana mengantar Mas Gibran dan Mbak Selvi untuk mendesain busana pengantin yang akan dikenakannya nanti,” jelas Tuty Adib, Sabtu (11/4/2015) malam.

Tuty mengungkapkan pasangan Gibran dan Selvi meminta untuk dibuatkan desain yang simple, namun terkesan anggun. Mereka minta dibuatkan untuk tiga acara yakni busana untuk pengajian, busana untuk malam midodareni, dan busana untuk akad nikah.  

“Untuk acara pengajian, untuk yang putri akan mengenakan baju muslim model qamis. Sedangkan untuk midodareni dan akad nikah akan mengenakan kebaya tradisional model Kartini dengan kutu baru,” ungkap Tuty.

Sedangkan baju yang akan digunakan untuk prianya termasuk Presiden Jokowi akan mengenakan busana koko atau batik dirinya mengaku tidak tahu pasti.

“Yang jelas untuk wanitanya mengenakan qamis. Namun untuk prianya saya tidak tahu. Karena bukan saya yang mendesain,” jelasnya.

Selain itu memesan busana bagi calon menantunya  Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga  memesan baju  seragam yang akan digunakan saat acara pernikahan di gelar.  (BJ24)