Home Ekbis Ini Daftar Rest Area di Jateng yang Layani Penukaran Uang 

Ini Daftar Rest Area di Jateng yang Layani Penukaran Uang 

446

Semarang, 4/5 (BeritaJateng.net) – Bank Indonesia perwakilan Jawa tengah menyiapkan layanan penukaran uang di reat area di sepanjang tol di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Divisi Sistem Pembayaran KPW BI Jawa Tengah, Rini AW Haryanti mengatakan, layanan penukaran di semua rest area di jalan tol akan disiapkan oleh BI bersama perbankan.

Selain di rest area jalan tol, layanan penukaran uang juga akan dibuka di tiap kantor perbankan, serta layanan penukaran uang kelling bersama 8 bank di GOR Tri Lomba Juang.

“Untuk layanan penukaran, BI dan perbankan sudah siap layani penukaran. Layanan selain di kantor bank, ada penukaran bersama antara BI dan 8 bank di TRI Lomba Juang dan rest area,” ujar Rini, saat konferensi pers di Kantor BI Jawa Tengah, di Semarang beberapa waktu yang lalu.

Rini mencatat, layanan penukaran uang di Jawa Tengah akan disediakan oleh 58 bank. Namun, layanan secara spesifik akan dibuka di 122 bank di wilayah Semarang dan sekitarnya.

“Ada paket, tiap nasabah Rp 3,8 juta. Tapi angkanya pastinya masih nunggu, mekanismenya ada di kantor pusat,” tambah dia.

Sementara, layanan penukaran uang di rest area jalan tol di wilayah Jawa Tengah akan dibuka di dua jalur, yaitu dari jalur Jakarta-Solo, atau jalur sebaliknya.

Menurut data BI, rest area yang menyediakan layanan penukaran uang yaitu di KM 429 Ungaran, KM 456a, KM 456b, 487a, 487b, 200b, 379a, 398b, 360b, 260.

“Di rest area itu ada layanan gerak dan sales person,” tambah dia. (El)