Home News Update Ingin Fokus Pimpin Semarang, Hendi Akui Belum Siap Maju Pilgub

Ingin Fokus Pimpin Semarang, Hendi Akui Belum Siap Maju Pilgub

37
0
             SEMARANG, 8/6 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang digadang-gadang untuk ikut maju bursa pemilihan calon gubernur Jateng, rupanya memiliki pandangan tersendiri sebagai orang nomor satu di Jateng kelak.
            Hendi, sapaan akrabnya, menyatakan jika maju sebagai  pemimpin Jateng, bukan persoalan gagah-gagahan. Hendi mengatakan jika dirinya merasa belum mampu mengelola Jawa Tengah.
             “Saya dengan Mbak Ita masih diamanahi oleh warga Semarang untuk memimpin Kota Semarang, rekomendasi partai mengharuskan saya menyelesaikan pembangunan, jadi saya masih fokus untuk berada di Semarang,” katanya, kepada awak media di balaikota Semarang.
             Meski belum masuk bursa atau rekomendasi partai, kader PDIP ini berharap pilgub Jateng bisa dilaksanakan tepat waktu dengan Keadaan yang kondusif.
             “Jadi kalau nanti para calon sudah ditetapkan oleh partai dan waktunya bertarung maka pertandingannya hanya di Pilgub saja. Setelah itu kita kembali jadi satu membangun jateng,” katanya.
              Dia sangat berharap bahwa contoh buruk Pilkada DKI yang mengemas SARA sebagai satu komoditas politik tidak dilakukan di Jateng. Para calon harus bertanding secara sportif, menjual program dan gagasan untuk membangun Jateng.
                “Jadi Jateng harus jadi role model dan pioner dalam bertanding paparan program kerja. Sampai saat ini saya tidak dalam mimpi untuk maju dalam pilgub. Dan belum ada kalimat dari pimpinan (Megawati, red) untuk sebagai rekomendasi,” pungkasnya.
              Sebelumnya, beredar informasi jika dalam rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng beberapa waktu lalu, nama Hendrar Prihadi disebut untuk bisa ikut ke bursa bakal calon Gubernur Jateng 2018.
              Saat itu Bupati Kabupaten Semarang Mundjirin mengatakan Hendrar Prihadi berpotensi maju menjadi calon Gubernur atau calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan (PDI P). (El)