Home Headline Ingatkan 3M, Relawan Bantu Alat Rapid, Swab Test Hingga Masker

Ingatkan 3M, Relawan Bantu Alat Rapid, Swab Test Hingga Masker

138
Ingatkan 3M, Relawan Bantu Alat Rapid, Swab Test Hingga Masker

SEMARANG, 14/10 (BeritaJateng.net) – Relawan Rumah Putih Sugiono memberikan bantuan untuk DPRD Kota Semarang berupa alat rapid test, swab test, masker, dan sarung tangan.

Dengan bantuan yang ada, relawan rumah putih Sugiono mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan wajib 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Serah terima bantuan dilakukan oleh Perwakilan Relawan Rumah Putih Sugiono, Nistra Yohan kepada Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman di kantor DPRD Kota Semarang, Rabu.

Nistra mengatakan, Relawan Rumah Putih Sugiyono berkomitmen mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Satu diantaranya dengan memberikan 400 alat rapid tes, 100 alat swab test, dan beberapa boks masker serta sarung tangan.

Pihaknya memberikan bantuan tersebut kepada para wakil rakyat lantaran mereka selalu bertemu dengan rakyat sehingga harus melindungi diri agar tidak terpapar Covid-19.

“Kami bekerja sama untuk menanggulangi Covid-19. Beliau-beliau ini selalu ketemu rakyat, tentu harus melindungi diri,” ujar Nistra.

Selain memberikan bantuan untuk DPRD Kota Semarang, lanjut Nistra, Relawan Rumah Putih Sugiono juga memberikan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan di puskesmas Kota Semarang.

“Ada beberapa puskesmas yang kami tuju, di antaranya puskesmas Semarang Utara dan Gayamsari serta beberapa klinik,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengucapkan terima kasih atas perhstian dari Relawan Rumah Outih Sugiono.

Menurutnya, kondisi di Kota Semarang saat ini masih sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Bantuan dari Relawan Rumah Putih Sugiono ini tentu sangat membantu para wakil rakyat di DPRD Kota Semarang. Selain dibagikan kepada anggota, bantuan tersebut rencananya juga akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Apa yang kami terima ini sangat membantu teman-temab dewan serta masyarakat yang membutuhkan,” ucap Pilus, sapaannya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 6 =