Home Headline Impian Purwanto Miliki Kursi Roda Akhirnya Terwujud

Impian Purwanto Miliki Kursi Roda Akhirnya Terwujud

416

SEMARANG, 15/5 (Beritajateng.net) – Impian Purwanto, warga RT 6 RW 1 Petung Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang untuk memiliki Kursi Roda setelah 8 tahun menderita lumpuh akibat kecelakaan, akhirnya terwujud. Jumat (15/5) pagi tadi pria yang lahir 43 tahun yang lalu mendapat bantuan dari Dinas Sosial Jawa Tengah yang diserahkan oleh Kepala Dinas Harso Susilo didampingi Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto.

Purwanto bersyukur mendapat bantuan kursi roda tersebut karena selama ini aktifitas dia hanya dibantu dengan Walker (alat bantu jalan) yang harus diangkat ketika berjalan.

“Maturnuwun (terima kasih) sudah dibantu kursi roda ini,” ungkapnya tanpa banyak kata yang bisa diucapkan.

Dibantu istrinya, Purwanto menceritakan asal mula dia menderita stroke. Menurut penuturannya, semula dia berprofesi sebagai sopir angkutan ayam yang dikirim dari Ungaran ke kota kota lainnya. Naas sekitar delapan tahun yang lalu dia mengalami kecelakaan dan sejak saat itu dirinya menderita lumpuh.

Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengatakan, bantuan Kursi Roda yang berasal dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah ini diharapkan bisa mempermudah dalam melakukan aktifitas di rumah dan sekitarnya.

“Harapan saya semoga bisa beraktifitas dengan baik dan bisa segera sembuh,” katanya.

Politisi yang akrab disapa Bambang Krebo ini menambahkan, Purwanto mengalami lumpuh yang cukup serius. Untuk melakukan pergerakan anggota badan saja dia mengalami kesakitan yang luar biasa. Praktis untuk melakukan aktifitas seharihari dia harus mendapat bantuan dari anggota keluarga lainnya.

“Untuk bergerak saja kita lihat dia kesakitan begitu. Kalau mau naik Kursi Roda juga harus dibantu orang lain, tidak bisa dilakukan sendiri,” pungkasnya.

(NK)