Imigrasi Semarang, Perketat Pemberian Paspor kepada WNI yang Akan ke Timur Tengah

Semarang, 31/07 (Beritajateng.net) – Ancaman terorisme yang belakangan sering terjadi, membuat Kantor Imigrasi Kelas 1 Semarang, mengambil langkah antisipatif. Langkah yang diambil dengan memperketat pemeriksaan dokumen pendukung seperti kelengakapan uang tabungan sebagai traveler, tiket kembali, dan keterangan berlibur ke Timur Tengah.

imigrasi-2

Kantor Imigrasi Semarang tidak dengan mudah memberikan ijin berpergian ke Timur Tengah seperti, negara Turki atau Arab Saudi, yang dijadikan jalan untuk bergabung ke Suriah, dengan kelompok radikal ISIS.
Menurut Sandro Limbong, selaku Humas dan Penerangan Kantor Imigrasi Kelas 1 Semarang, selain memperketat pemeriksan dan pemberian ijin paspor di Kantor Kelas 1 Semarang, pengetatan juga dilakukan kantor imigrasi semarang, saat pemeriksaan paspor di bandara, dengan melakukan wawancara kepada setiap pelancong yang dicurigai, atau terindikasi rekrutan kelompok radikal.”Selain di Kantor Imigrasi,petugas kami juga akan melakjkan pemeriksaan ulang di Bandara,” terang Sandro Limbong.
Imigrasi sebagai pintu gerbang terakhir WNI, yang hendak berpergian keluar negri akan memaksimalkkan fungsi pengawasan dan akan terus berkoordinasi dengan pihak instansi terkait, guna memerangai terorisme di tanah air.(BJ/NG)

SHARE

Tulis Komentar Pertama