Home Lintas Jateng Imbas Pembukaan Tol Cipali, Dinhubkominfo Siapkan Mekanisme Rekayasa Lalin di Pejagan 

Imbas Pembukaan Tol Cipali, Dinhubkominfo Siapkan Mekanisme Rekayasa Lalin di Pejagan 

551

IMG_8324

Semarang, 23/6 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan tiga pilihan rekayasa lalu lintas guna menangani dampak pengoperasian Tol Cikampek-Palimanan atau Cipali pada masa Lebaran 2015.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dinhubkominfo Jateng Untung Sirinanto mengatakan, pengoperasian ruas tol yang menyambung rangkaian tol di Pulau Jawa itu yakni dari Merak-Banten-Pejagan yang memengaruhi pola pergerakan lalu lintas pada arus mudik Lebaran nanti.

“Pergeseran titik awal sebaran kendaraan selama Lebaran, akan berpindah dari Cikopo atau pintu tol Cikampek di Jawa Barat ke Brebes atau pintu tol Pejagan di Jateng,” ungkap Untung.

Untung menjelaskan, hasil koordinasi antara pemprov dengan pemerintah kabupaten/kota yang terdampak dengan aparat kepolisian serta Kementerian Perhubungan menghasilkan tiga alternatif manajemen dan rekayasa lalu lintas di exit toll Pejagan.

“Salah satunya dengan pemanfaatan Tol Pejagan-Pemalang Meski jalurnya masih berupa agrerat atau perkerasan tanah dua dari empat seksi pengerjaan ruas tol itu rencananya akan dioperasionalkan secara darurat selama Lebaran nanti,” katanya. (Bj23)

Advertisements