Home Lintas Jateng Ikutan Yuk Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 Kejati Jateng

Ikutan Yuk Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 Kejati Jateng

178
0
As Intel Kejati Jateng Hendrik P, SH, MH Ketua Umum HBA ke-56 Jawa Tengah.

— Usung Kepedulian Sosial, Ciptakan Jaksa Sahabat Rakyat

Semarang, 15/7 (BeritaJateng.net) – Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-56, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng mengusung berbagai kegiatan kepedulian sosial, mulai dari pemberian bantuan kepada korban longsor dan banjir di Jawa Tengah, khitanan massal, ziarah dan lain-lain.

Salah satu yang bakal digelar adalah donor darah akbar pada Senin (18/7) di lingkungan Kantor Kejati Jalan Pahlawan Semarang mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Dengan menggandeng PMI Kota Semarang, panitia mentargetkan 1000 kantong darah.

Ketua Umum HBA Jateng Hendrik P, SH, MH mengatakan, kepedulian sosial menjadi hal yang diunggulkan dalam HBA Ke-56 tahun 2016 ini, karena beberapa waktu lalu Jawa Tengah dilanda bencana alam.

“Untuk HBA ke-56 ini, kita usung kegiatan yang berbau sosial, mulai sunatan massal, pemberian bantuan kepada korban bencana, donor darah dan lain sebagainya,” ujar Hendrik yang juga menjabat As Intel Kejati Jateng ini.

Hendrik mengatakan, dalam donor darah ini, pihaknya mentargetkan minimal 1000 penodonor yang akan menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

“Alhamdulillah, aksi donor darah ini mendapatkan dukungan penuh dari instansi lain, dari Pemprov Jateng sudah mendelegasikan 100 penodonor, Pemkot Semarang 100 pendonor dan 200 pendonor dari TNI dan Polri, belum lagi ditambah dari jajaran Kejati Jateng,” tambah Hendrik.

Hendrik berharap masyarakat bisa berpartisipasi menyumbangkan darahnya, masyarakat bisa langsung datang ke Kejaksaan, mendaftar dan mendonorkan darahnya.

“Kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi dalam aksi tersebut, silahkan datang langsung ke kantor Kejaksaan,” ujarnya.

Untuk memeriahkan aksi donor darah tersebut, pihaknya menyediakan ratusan doorprize mulai dari kipas angin, kulkas, mesin cuci, sepeda dan lain-lain.

“Doorprize kita sediakan bukan untuk daya tarik, tapi sebagai hiburan saja. Dan seluruh doorprize akan diundi, siapa yang beruntung ya akan membawa pulang doorprizenya,” ujarnya lagi.

Selain donor darah lanjut Hendrik, HBA ke-56 Kejati Jateng juga telah membantu korban bencana alam di Purworejo dan Kebumen. Di Purworejo, pihaknya membantu 8 ton bahan makanan, satu truk semen dan satu truk batu bata begitu juga di Kebumen.

“Bantuan sudah kita serahkan ke daerah tersebut, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban bencana, dan untuk korban yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit, kita kasih santunan. Harapanya bisa meringankan beban korban bencana, itu semua kita lakukan untuk membuktikan bahwa Jaksa adalah sahabat rakyat,” pungkas Hendrik. (BJ)